Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Tahun Ini Bone Kecipratan Dana Rp 200 Miliar dari Provinsi

Selasa, 06 April 2021 | 18:57 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-06T10:57:41Z
Tahun Ini Bone Kecipratan Dana Rp 200 Miliar dari Provinsi
Pelaksana Tugas Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.


BONE TERKINI, BONE - Momentum Hari Jadi Bone HJB 691 tahun ini menjadi kado manis bagi Pemerintah Kabupaten Bone.


Pelaksana Tugas Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone Ke-691, hari ini, Selasa 6 April 2021, menyampaikan kabar gembira.


Di tahun 2021 ini, pemprov telah menyiapkan anggaran senilai 200 miliar bagi Kabupaten Bone. Diungkapkan Plt. Gubernur di hadapan seluruh hadirin.


“Untuk tahun 2021, kami siapakan 200 Miliar untuk Kabupaten Bone sudah termasuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di dalamnya." kata Andi Sudirman.


"Ada 60 miliar di dalamnya membangun Bendungan Lalengrie, mata air ini mengalir untuk anak cucu kita,” lanjutnya.


Hal ini dilakukan pemprov sebagai  bentuk komitmen untuk melanjutkan bantuan keuangan daerah.


“Bantuan keuangan untuk Bone mulai tahun 2019 kita bangun Jalan Poros Ponre-Kota Watampone dengan anggaran 27 Miliar lebih, kemudian pada 2020 kita bantu bangun Jembatan Watu dan Jembatan Solo,” kata Andi Sudirman.


Terkait dengan hal itu, Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan keuangan selama tahun 2020 lalu.


“Pemerintah provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan keuangan 43 Miliar untuk infrastruktur jalan sepanjang 18 kilometer dan dua unit Jembatan, Jembatan Watu Cenrana dan Jembatan Solo Ponre,”


“Tetapi kami dari Pemerintah Kabupaten Bone juga sangat berharap perhatian Pemerintah Provinsi dengan pertimbangan Bone merupakan kabupaten terluas dari kabupaten yang lain di Sulsel.” Kunci Bupati Bone.


×
Berita Terbaru Update