Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Telan Biaya Rp 1,5 Miliar, Bupati Bone Resmikan Asrama Putri Kepma

Kamis, 08 April 2021 | 19:02 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-08T11:02:37Z
Telan Biaya Rp 1,5 Miliar, Bupati Bone Resmikan Asrama Putri Kepma
Bupati Bone dan Bupati Wajo meresmikan asrama putri Kepma Bone di Sengkang.

BONE TERKINI, WAJO - Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi bersama Bupati Wajo Dr. Amran Mahmud, meresmikan asrama putri Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa As'adiyah Bone (KEPMA Bone).


Asrama tersebut terletak di Jl. Sungai Bila, Kecamatan Tempe Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis 8 April 2021


Asrama yang mulai dibangun tahun 2020 lalu tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bone.


Peresmian asrama Kepma Bone ini sendiri juga dirangkaikan dengan kegiatan Silaturahim Nasional (silatnas) Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa As’adiyah Bone.


Untuk diketahui, Kesatuan Pelajar Mahasiswa As’adiyah (KEPMA) Bone merupakan bentuk perkumpulan putera-puteri dari Kabupaten Bone yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren As’Adiyah Sengkang Kabupaten Wajo.


Sejak tahun 1962 masyarakat Bone telah berduyung-duyung datang ke Wajo, untuk belajar di As’Adiyah, dan KEPMA Bone sendiri didirikan tahun 1985.


Tahun 2019 lalu sekitar 1354 orang Bone yang ada di Wajo mulai dari jenjang pendidikan, pengkaderan, penghafal Al-Quran, penghafal Hadits dan mereka semua datang dari 27 kecamatan yang ada di Bone untuk menuntut ilmu di kota Sutera Wajo.


Bupati Bone berpesan kepada Kepma Bone untuk terus belajar. 


“Saya cinta Kepma Bone, saya bangga As’Adiyah akan kontribusinya kepada pemerintah dan masyarakat Bone,” kata Bupati Bone.


Dengan diresmikannya asrama ini salah satu kepedulian pemda Bone dalam rangka mendukung putra-putri Bone mencapai cita-cita yang gemilang.


Turut hadir Ketua DPRD Bone, Dandim 1407 Bone, serta beberapa Kepala OPD Kabupaten Bone.

×
Berita Terbaru Update