Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Ternyata Ini Penyebab Listrik Padam Tiba-tiba di Bone

Selasa, 06 April 2021 | 23:16 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-06T15:21:34Z

ILustrasi Pemadaman Listrik Bone Terkini.jpg
Ilustrasi Pemadaman Listrik.

BONE TERKINI, BONE - Hari ini, banyak warga yang mengeluhkan padamnya listrik di beberapa wilayah di Kabupaten Bone secara tiba-tiba, Selasa, 6 April 2021.


Mereka mengeluh karena listrik di rumah mereka padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.


Terpantau beberapa daerah yang melaporkan adanya pemadaman listrik yaitu di Jl. Majang, Jl. Stadion, Jl. A. Malla, Maduri Palakka, Cenrana, Awangpone, dan masih banyak lainnya.


Ternyata pemadaman secara tiba-tiba ini tidak hanya dialami pelanggan di Bone. Beberapa kabupaten lain juga mengalami hal sama.


Berdasarkan keterangan pihak PLN  UIW Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat yang disampaikan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, pemadaman terjadi karena adanya gangguan transmisi Tanjung Bunga-Punagaya yang berdampak terganggunya pembangkit PLTU Jeneponto sebesar 450 MW.


“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, PLN berupaya melakukan penormalan Sistem kelistrikan secepatnya,” Ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid.


“Kami juga memohon doa, dukungan serta kerjasama dari seluruh pelanggan agar pasokan listrik kembali normal,” tambahnya.


Terkait dengan hal itu, pihak PLN UP3 Watampone, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pemadaman listrik.


"Pelanggan yang terhormat, mohon maaf atas ketidaknyamanannya sehubungan dengan kondisi pemulihan sistem pasca gangguan pembangkit yang memasok kelistrikan di Sulawesi Selatan sehingga mengakibatkan padam aliran listrik di beberapa Daerah di Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo. Terima kasih atas pengertiannya." 


Setelah dilakukan perbaikan, sekitar pukul 21.45 WITA, aliran listrik di daerah kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo telah telah normal kembali. PLN mengimbau, jika masih ada lokasi yang mengalami pemadaman, agar melalui jejaring sosial.


×
Berita Terbaru Update