Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspada, Penipu Jual Nama Kepala BKPSDM Bone Untuk Pengangkatan Sekdes

Jumat, 23 April 2021 | 11:03 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-23T03:03:51Z
BONETERKINI.ID, BONE - Waspada! Penipuan dengan modus mencatut nama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, mulai marak di tengah masyarakat.
Iluistrasi.


BONETERKINI.ID, BONE -
Waspada! Penipuan dengan modus mencatut nama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, mulai marak di tengah masyarakat.


Penipu menyasar sejumlah sekretaris desa (Sekdes) non PNS di lingkungan Kabupaten Bone. Modusnya pelaku menghubungi Sekdes dan mengiming-ngimingi korban dapat diangkat jadi CPNS jika menyerahkan sejumlah uang kepada Kepala BKPSDM Bone.


Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Bone, Andi Fajaruddin  buka suara. Menurutnya hal itu tidak benar alias hoax.


"Informasi yang disampaikan oleh oknum tersebut sama sekali tidak benar."


Bahkan menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab itu merupakan bentuk penipuan dengan mencatut namanya.


"Untuk menghindari terjadinya penipuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab, oknum yang ingin merusak nama baik, kami mengingatkan agar tidak mudah memercayai dan tidak melayani oknum tersebut, karena informasi yang disampaikan adalah hoax dan merupakan aksi penipuan." Katanya lagi.


Menurut Andi Fajaruddin, tak hanya dalam pengangkatan sekdes, tindakan oknum penipu seperti ini juga kerap bertindak untuk menjanjikan pengangkatan dalam jabatan dan pengurusan layana kepegawaian lainnya.

×
Berita Terbaru Update