Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Digelar 12 Hari, Ini Dia Sasaran Operasi Ketupat 2021

Rabu, 05 Mei 2021 | 20:40 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-05-05T12:54:47Z

Digelar 12 Hari, Ini Dia Sasaran Operasi Ketupat 2021
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di lapangan apel Mapolres Bone.

BONE TERKINI, BONE - Kepolisian Resor Bone kembali akan menggelar Operasi Ketupat 2021 yang direncanakan mulai dilaksanakan tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.


Operasi Ketupat ini dilaksanakan guna menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib menjelang mudik lebaran di masa pandemi COVID-19.


Gelaran operasi ini tak hanya di Bone, melainkan  mulai pusat sampai ke seluruh daerah.


Operasi Ketupat 2021 di Bone diawali dengan apel pergelaran pasukan di lapangan apel Mapolres Bone dengan Pimpinan Apel Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Rabu, 5 Mei 2021.


Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Ketupat 2021 ini berfokus pada sosialisasi pada upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menunda mudik dan mengisi lebaran berkumpul bersama keluarga di rumah saja.


“Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri."


"Oleh karena itu Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Ini merupakan tahun kedua Pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid-19,” jelas Irwandi.


Untuk diketahui, sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah aktivitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri dan diakhir bulan suci ramadan serta pelarangan mudik lebaran.


Ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas covid-19 serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50%.


Selain itu, lakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian sekaligus melakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.


Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021 secara serentak di seluruh indonesia”.


Kapolres Bone mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Bone mewujudkan Bone tetap kondusif menjelang hari raya idul Fitri ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik.


Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si., Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.IK., Dan Yon C Pelopor Brimob Tenribetta Bone Kompol Nur Ichsan,S.Sos, Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi, S.H., M.H. bersama para pejabat utama Polres Bone serta para undangan lainnya. 


Upacara berlangsung dengan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Bone AKP Fitriawan,S.H. dan Komandan Apel Kanit Regident Satlantas Iptu Muhammad Idris.


×
Berita Terbaru Update