Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Gerebek Balap Liar di Bone, Belasan Motor Diangkut ke Mapolres

Sabtu, 01 Mei 2021 | 04:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-30T20:51:36Z
Gerebek Balap Liar di Bone, Belasan Kendaraan Diangkut ke Mapolres
Ilustrasi motor diangkut.


BONE TERKINI, BONE - Puluhan remaja di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur lari kocar-kacir saat melihat personel polres Bone tiba di lokasi balap liar, Jumat sore, 30 April 2021.


Banyak dari mereka yang berhasil kabur, namun banyak pula yang berhasil diamankan.


Penggerebekan balap liar di perbatasan Waetuo-Pallette ini dilakukan personel dari Tim Balap Liar (Bali) Satlantas Polres Bone.


Sebanyak 16 kendaraan berhasil diamankan dan langsung diangkut ke mapolres Bone, di Jl. Yos Sudarso.


Bahkan ada motor yang terjun ke empang karena pemilik panik saat personel tiba di lokasi.


Dengan penangkapan ini, berarti Satlantas Polres Bone sudah berhasil mengamankan puluhan motor balap liar selama Ramadan.

 

Ini tak terlepas dari kerja Satlantas Polres Bone dipimpin Kanit Laka Lantas Polres Bone, IPTU Siswanto yang secara intens melakukan patroli rutin sore hari hingga Malam di saat setelah shalat tarawih hingga setelah shalat subuh ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan dari aksi di wilayah hukum Polres Bone khususnya di dalam wilayah hukum Polres Bone.


"Sudah puluhan kendaraan roda 2 yang kami amankan diMapolres Bone, kami akan memberikan efek jera bagi pelaku aksi balap liar demi menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Bone khusus nya di kota Watampone berjalan kondusif dan seluruh kegiatan ibadah umat muslim bisa berjalan dengan baik." Kata Kanit Laka Lantas, IPTU Siswanto, Rabu kemarin, 28 April 2021.


“Saya pastikan tindak tegas kalau ada yang sampai balapan liar atau kebut-kebutan di jalan raya. Aksi tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan mereka dan pengguna jalan lain,” ucapnya.


IPTU Siswanto mengatakan pihaknya telah menyampaikan imbauan ini kepada sejumlah pemuda yang diindikasikan akan melakukan aksi balapan liar tersebut.

×
Berita Terbaru Update