Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Innalillah, Ulama Kharismatik Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Mei 2021 | 20:44 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-05-15T12:50:00Z
Innalillah, Ulama Kharismatik Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia


BONE TERKINI, BONE - Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Salah seorang ulama kharismatik Sulsel, Anregurutta KH (AGH) Sanusi Baco dikabarkan meninggal dunia malam ini, Sabtu 15 Mei 2021.


Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Balitbang Agama Makassar, Dr Saprillah Syahrir MA.


"Innalillahi wainnailaihi raji'un, AGH. Sanusi Baco meninggal dunia," kata Dr Pepi sapaannya.


Kabar meninggalnya AGH Sanusi Baco, juga sempat membuat kaget warganet. Beberapa saat sebelum ada konfirmasi resmi, ramai beredar pesan berantai di WA.


“Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un.Duka cita yang mendalam. Anregurutta K.H. Sanusi Baco, Lc. Telah meninggalkan kita. Sabtu 15 Mei 2021 sekitar pukul 20.00 WITA. Semoga Allah menerima segala amal kebaikannya diterima oleh Allah swt. Kehilafan dan salahnya diampuni dan ditempatkan bersama orang2 sholeh. Aamiin.🤲🤲🤲😭😭😭,” demikian isi pesan tersebut.


Belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga terkait penyebab kematian Anregurutta Sanusi Baco. Namun, sebelumnya beliau dikabarkan sedang sakit dan dirawat di ICU Rumah Sakit Primaya.


Gurutta Sanusi Baco lahir di Maros, 4 April 1937 dengan nama Sanusi ini sudah puluhan tahun bergelut dengan dunia dakwah. Bahkan sejak memasuki bangku sekolah menengah pertama sudah mulai mondok pesantren di Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Ambo Dalle selama delapan tahun.
×
Pasang Iklan? Hubungi Kami