Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mantap! Enam Alumni Pesantren Biru Bone Lulus Ke Universitas Al-Azhar Kairo

Selasa, 25 Mei 2021 | 15:58 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-05-25T07:58:48Z

 

Mantap! Enam Alumni Pesantren Biru Bone Lulus Ke Universitas Al-Azhar Kairo
Mantap! Enam Alumni Pesantren Biru Bone Lulus Ke Universitas Al-Azhar Kairo

BONE TERKINI, BONE - Lembaga Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Al-Junaidiyah Biru patut berbangga diri.


Pasalnya ada enam alumni angkatan pertamanya yang berhasil lulus tes ke salah satu perguruan tinggi islam terbaik dunia, Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.


Enam santri tersebut adalah A. Khairul Azwan, Fajrul Ulum, Rijalul Khair, Abdullah, Musfirah Wardani, dan Amaliah Putri Usman.


Meski terbilang baru, namun lembaga tersebut telah sukses mendobrak prestasi santri Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru, terbukti dengan lolosnya keenam alumninya ke Al Azhar. 


Keenam santri ini dinyatakan lolos setelah mengikuti tes  wawancara via daring, yang diselenggarakan oleh Kemenag RI pada tanggal 4 dan 5 Mei 2021.


Bersama sekitar enam ratus santri lainnya dari pondok pesantren yang tersebar di tanah air mereka menyisihkan ribuan pendaftar yang berminat melanjutkan kuliah strata satu (S1) di Al-Azhar Kairo tahun ini. 


Kelulusan mereka tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri karena punya kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan di universitas tertua di dunia. 


“Saya sangat bersyukur karena sejak awal bermimpi bisa kuliah di Al-Azhar. Ada banyak yang berminat, ribuan santri, akan tetapi Allah memberi saya rezeki akan belajar di sana bersama kawan-kawan santri yang lulus.” Kata Azwan, alumni penghafal qur’an 30 juz itu sewaktu dihubungi via aplikasi Whatsapp.


Meski menurutnya tes kali ini cukup sulit karena keterbatasan alokasi waktu dan soal-soal teks bacaan yang menyita banyak konsentrasi. “Saya pribadi sempat kesulitan saat tes apalagi waktu kita terbatas bahkan boleh dianggap kurang. Padahal banyak soal-soal bacaan yang butuh banyak waktu.” Imbuhnya.

×
Berita Terbaru Update