Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Menteri Agama Minta Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

Rabu, 05 Mei 2021 | 10:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-05-05T02:41:29Z
Menteri Agama Minta Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.


BONE TERKINI, BONE - Baru-baru ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan pernyataan terkait permintaan dirinya kepada masayarakat agar melaksakanakan salat Idul Fitri di rumah saja.

Menurutnya lebih baik pelaksanaan ibadah di rumah saja untuk melindungi diri, keluarga, dan lingkungan dari terpapar COVID-19.

Apa lagi menurutnya, salat id hanyalah ibadah sunnah sementara menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan merupakan sesuatu kewajiban.

"Salat Id hanya boleh dilakukan di zona hijau dan kuning itupun dengan protokol kesehatan dengan pembatasan 50 persen. Kita minta masyarakat untuk sebaiknya salat Id di rumah masing-masing saja enggak apa-apa," ujar Menteri Agama, melansir dari Antara, Selasa, 4 Mei 2021.

"Dahulukan yang utama demi kesehatan kita, demi keluarga tercinta, demi masyarakat sekitar kita, demi Indonesia." Ucapnya lagi.

Kendati demikian, belum ada pelarangan secara resmi bagi masyarakat untu melaksanakan salat Id di masjid, kecuali di zona merah dan zona hijau.

Meski diizinkan oleh pemerintah, Sholat Idul Fitri 2021 di kawasan Zona Hijau dan Kuning harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan, dengan pembatasan jumlah jemaah 50 persen dari kapasitas tempat ibadah.

×
Berita Terbaru Update