Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Viral Tampah Bambu "Pattapi" Dijual Rp 4,3 Juta Di Luar Negeri untuk Hiasan Dinding

Senin, 17 Mei 2021 | 11:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-05-17T04:49:43Z
Viral Tampah Bambu "Pattapi" Dijual Rp 4,3 Juta Di Luar Negeri untuk Hiasan Dinding
Nampah bambu dijual mahal Rp 4,3 juta di luar negeri untuk hiasan dinding.



BONE TERKINI, BONE -
Sebuah tampah terbuat dari anyaman bambu  belakangan menjadi viral di jagat dunia maya. Di Tanah Bugis, kita mengenal barang ini dengan sebutan pattapi.

Bukan tanpa sebab, tampah "pattapi" tersebut dijual di e-commerce Amerika Serikat dengan harga fantastis.

Tidak main-main, harganya mencapai Rp 4,3 juta. Ini tentu membuat kaget warganet Asia, apa lagi di Indonesia.

Foto tampah tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @zourrymilf pada 12 Mei 2021 lalu. Ia memposting tangkapan layar tampah tersebut dijual di potterybarn.com dengan judul Round Bamboo Wall Art, Natural, 42"W.

Pottery Barn sendiri merupakan jaringan toko perabot rumah tangga kelas atas dan perusahaan e-niaga Amerika, dengan toko ritel di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Australia. Pottery Barn adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Williams-Sonoma, Inc. Perusahaan ini berkantor pusat di San Francisco, California.

Harga yang dipasang untuk tampah berbentuk bundar itu dijual seharga USD 299 atau sekitar Rp 4,3 juta.

Hal ini sontak menjadi bahan cerita warganet Indonesia. Sebab harga tersebut dinilai terlalu mahal.

Dicuitkan ulang oleh Mario lewat akun @fxmario, melihat tampah tersebut bisa laku dengan harga fantastis, ia berkelakar hal itu bisa jadi peluang bisnis menjanjikan yang akan meningkatkan pendapatan negara.

“Potensi pendapatan negara kita dari export sangat besar kalau semua pengusaha lokal bisa menipu bule-bule kayak gini,” kata Mario.

“Makanya, kalau ada orang bisa ngejual barang murahan dengan harga mahal jangan dinyinyirin, apalagi kalo lo gak beli. Jualan aja udah susah Ini bisa jualan barang murah dengan harga mahal. Hebat itu,” lanjutnya.

“Sebenernya potensi kerajinan negara kita banyak; mutiara, kain tenun, ukiran kayu, dan lain lain. Sayangnya masyarakat kita kurang dukungan dari pihak ahli untuk branding ke pasar internasional, sangat disayangkan bukan?” sebut akun @rahmadiandrnt.

“Di Amerika kayanya lagi ngetren banget beginian. Aku follow selebgram New York, isinya furnitur kaya yang ada di daerah Jogja, Klaten. Aku hafal, soalnya rumahku sekitar sana juga,” ujar akun @peachypie2806.

Di Kabupaten Bone, tampah seperti itu dengan ukuran diameter 50 cm dijual mulai dari 25rb.

Belum diketahui pasti apakah nampah tersebut sudah laku atau belum.

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami