Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Ini Dia Jajaran Polres di Sulsel yang Larang Anggotanya Main Higgs Domino

Kamis, 03 Juni 2021 | 12:18 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-06-03T04:35:37Z
Ini Dia Jajaran Polres di Sulsel yang Larang Anggotanya Main Higgs Domino
 Ini Dia Jajaran Polres di Sulsel yang Larang Anggotanya Main Higgs Domino Island.

 

BONE TERKINI, BONE - Higgs Domino merupakan salah satu game yang sedang digandrungi oleh banyak orang  saat ini.

Lewat aplikasi ini, penggunanya disuguhkan benyak jenis permainan. Mulai dari permainan kartu seperti domino dan poker, hingga permainan slot.

Saat baru mendownload aplikasi ini, pengguna akan mendapat chip yang bisa digunakan sebagai modal memainkan gim tersebut. Jika beruntung, chip tersebut bisa bertambah, namun jika sedang sial chip tersebut bisa habis.

Banyak pihak yang menyebut bentuk permainan ini masuk kategori sebagai judi. Namun banyak pula yang berpendapat jika Higgs Domino murni hanya permianan.

Terlepas dari itu, ternyata di Sulawesi Selatan ada Kapolres yang melarang para anggotanya memainkan permainan tersebut.

Pertama, larangan main game higgs domino bagi personelnya dikeluarkan oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko sejak bulan April 2021 lalu.

Larangan tersebut dikeluarkan menyusul semakin viralnya game online higgs domino island tersebut.

Alasannya sederhana, agar para kinerja dan produktivitas anggotanya tidak terganggu.

“Bagi yang kedapatan masih main dan menyimpan aplikasinya akan diberi hukuman disiplin,” tegas Kapolres Luwu Timur, melansir dari batarapos.com.

Terbaru, Polres Toraja Utara (Torut) juga memberlakukan hal yang sama. Alasannya juga sama.

"Game ini hanya menurunkan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat," kata Kepala Polres Torut AKBP Yudha Wirajati.

Bahkan menurut Kepala Seksi Propram Polres Torut Inspektur Satu Armin, larangan bagi personel Polres Torut untuk bermain game Higgs Domino merupakan perintah langsung Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati. Alasannya, game itu merupakan suatu permainan yang mengandung tindak pidana umum.

"Tindak pidana umum yaitu perjudian atau biasa disebut dengan Pasal 303 KUHP. Untuk itu perlunya dilaksanakan razia ke tiap-tiap personel Polres Torut," ujarnya, Rabu 2 Juni 2021.

Hingga kini baru 2 jajaran polres di Sulsel tersebut yang secara tegas melarang anggotanya memainkan permainan tersebut. Bisa jadi di Polres lain juga sudah memberlakukan larangan namun belum terekspos media.

Untuk di Polres Bone sendiri, sejak beberapa tahun terakhir, Kapolres yang menjabat selalu mengimbau anggotanya agar tidak menghabiskan waktu untuk main game agar pekerjaannya tidak terganggu.


×
Berita Terbaru Update