Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Polres Bone Kembalikan Motor Razia Balap Liar, Pemilik Dites Mengaji

Selasa, 01 Juni 2021 | 23:14 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-06-01T15:14:11Z

 

Polres Bone Kembalikan Motor Razia Balap Liar, Pemilik Dites Mengaji


BONE TERKINI, BONE - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bone akhirnya mengembalikan motor hasil razia balap liar yang dilakukan  selama bulan Ramadan. Ada ratusan motor yang diparkir di halaman Mapolres Bone, Selasa, 31 Mei 2021.

Kendaraan tersebut dalam pengawasan Satlantas Bone untuk selanjutnya dikembalikan kepada pelanggar dengan serangkaian prosedur dan denda tilang.

Barang bukti hasil penindakan aksi balap liar yang dilakukan dan diamankan Satlantas Polres Bone dikembalikan ke pemiliknya dengan prosedur tambahan bagi yang beragama Islam adalah mengikuti tes baca al Qur’an sebagai sarana pembinaan.

Termasuk prosedur yang harus dipenuhi pelanggar adalah melengkapi kembali seluruh kelengkapan motor yang telah dicopot atau yang telah diubah bentuknya.

Kasat Lantas AKP Fitriawan, S.H. menjelaskan bahwa, operasi razia balapan liar bagian dari memberi rasa aman bagi masyarakat khususnya bagi ummat Islam yang melaksanakan ibadah puasa dan amaliyah ramadhan lainnya.

"Kami berharap aksi ini menjadi pelajaran bagi kita semua, khusus bagi pelanggar kami berikan surat pernyataan untuk tidak mengulaginya kembali demi terciptanya kamtibmas yang kondusif, dan khusus untuk tes baca al Qur’an salah satu cara kami dalam melakukan pembinaan kepada mereka,” pungkasnya.

Tes baca al Qur’an dipandu langsung Imam Masjid Qadrul Islam Ustadz Jumardin dan disaksikan oleh Kapolres Bone Try Handako serta pada waktu bersamaan juga dilaksanakan pemusnahan barang bukti knalpot racing di Ruang Publik Polres Bone.

Sementara itu Kapolres Bone Try Handako menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya dalam membangun pemeliharaan keamanan yang lebih baik.

Menurutnya tes baca al Qur’an sebagai prosedur tambahan dalam proses pengambilan barang bukti balapan liar, ini dilakukan dalam rangka pembinaan melalui pendekatan keagamaan.

"Alhamdulillah para pelanggar yang hadir sangat antusias mengikutinya dan bahkan sebagian diantara mereka didampingi orang tuanya, saya selaku Kapolres Bone sangat berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya untuk pemeliharaan kamtibmas yang lebih baik." Ujarnya.

×
Berita Terbaru Update