Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

20 TKA China Masuk di Sulsel saat PPKM Darurat Jawa-Bali, Ini Penjelasan Imigrasi

Minggu, 04 Juli 2021 | 22:48 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-07-04T14:48:38Z
20 TKA China Masuk di Sulsel saat PPKM Darurat Jawa-Bali, Ini Penjelasan Imigrasi
Foto: puluhan TKA China tiba di Indonesia



MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Sebanyak 20 TKA asal China tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada hari pertama PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (3/7) sekitar pukul 20.25 WITA.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel Andi Darmawan Bintang mengatakan puluhan TKA asal China itu nantinya akan bekerja di proyek strategis nasional (PSN) di Bantaeng, Sulsel. 

Selain itu dari pihak Disnakertrans kini juga telah menerjunkan tim untuk melakukan pengawasan terhadap para TKA China.

"Sekarang kami lagi pantau di tempat kerja mereka di Bantaeng, kami turunkan pengawas mungkin besok laporannya sudah ada ya," ucap Darmawan dilansir dari Detik.com.

Sementara itu, Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara, mengatakan TKA yang tiba di Makassar terbang menggunakan pesawat Citilink dari Jakarta. 

“Seluruh TKA masuk ke Indonesia dan telah melalui pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Arya.

Saat ini pemerintah masih memberlakukan pelarangan WNA masuk ke Indonesia untuk mencegah lonjakan corona. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Menkumham Nomor 26 Tahun 2020 tentang visa dan izin tinggal pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Meski begitu, aturan ini mengecualikan masuknya orang asing untuk tujuan esensial seperti bekerja di Proyek strategis nasional, penyatuan keluarga, maupun alasan kemanusiaan.

×
Berita Terbaru Update