Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Harga Bitcoin Naik Setelah Elon Musk Bilang Begini

Jumat, 23 Juli 2021 | 11:10 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-07-23T03:13:30Z
Harga Bitcoin Naik Setelah Elon Musk Bilang Begini
Bitcoin kembali meroket bahkan telah melewati $32.000 (Rp 463.601.600) karena Elon Musk mengatakan Tesla "kemungkinan besar" akan mulai menerimanya sebagai pembayaran lagi.


BONE TERKINI, BONE - Beberapa jam terakhir, Bitcoin kembali meroket bahkan telah melewati $32.000 (Rp 463.601.600) karena Elon Musk mengatakan Tesla "kemungkinan besar" akan mulai menerimanya sebagai pembayaran lagi. Beberap hari terakhir harga bitcoin memang sempat turun dan terpuruk.


Sebelumnya, pembuat mobil listrik ternama ini mengatakan pada bulan Mei lalu bahwa mereka tidak akan lagi menerima cryptocurrency untuk transaksi pembelian, termasuk Bitcoin.


Hal itu menyusul adanya kekhawatiran atas dampak lingkungan dari penambangan Bitcoin yang menggunakan listrik dalam jumlah besar.


Namun tindakan Elon Musk itu hanya berlangsung kurang dari dua bulan. Sekarang, dirinya memberi sinyal akan menerima kembali Bitcoin, yang saat ini menjadi mata uang digital terbesar di dunia sebagai pembayaran.


"Kemungkinan besar jawabannya adalah Tesla akan kembali menerima Bitcoin," kata Musk selama konferensi cryptocurrency B Word.


Tak hanya itu, orang terkaya ketiga di dunia ini juga mengatakan bahwa dia telah menyelidiki penggunaan bahan bakar fosil dalam penambangan Bitcoin.


"Saya ingin sedikit melakukan pengujian secara menyeluruh untuk mengonfirmasi bahwa persentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar mencapai atau di atas 50%, dan bahwa ada kecenderungan peningkatan nomor itu, dan jika demikian Tesla akan kembali menerima Bitcoin."


Keputusan Elon Musk untuk tidak menerima bitcoin sebagai alat pembayaran Tesla berawal dar banyaknya investor Tesla dan pencinta lingkungan yang menyayangkan keputusanny di awal tahun  untuk mulai menerima Bitcoin sebagai pembayaran.


Perselisihan tersebut menyoroti masalah apa yang dilihat sebagai kendaraan listrik ramah lingkungan yang dibeli menggunakan cryptocurrency yang intensif energi


Mengingat bahwa penambangan Bitcoin menggunakan listrik dalam jumlah besar, muncul kekhawatiran apakah energi tersebut berasal dari bahan bakar fosil atau sumber terbarukan.


Musk juga dikritik karena menggunakan popularitas dan posisinya sebagai salah satu orang terkaya di dunia untuk mendukung cryptocurrency.


Selama penampilannya di konferensi B Word, Musk mengatakan bahwa, bersama dengan Bitcoin yang dimiliki oleh Tesla dan perusahaan roketnya SpaceX, ia secara pribadi memegang Bitcoin dan cryptocurrency Ethereum dan Dogecoin.


Dia juga membahas klaim bahwa dia telah membantu meningkatkan harga cryptocurrency secara artifisial sebelum menjualnya.


"Saya mungkin memompa, tetapi saya tidak membuang ... Saya pasti tidak percaya mendapatkan harga tinggi dan menjual ... Saya akan ingin melihat Bitcoin berhasil."


Pembicara lain pada konferensi B Word termasuk kepala eksekutif Twitter Jack Dorsey dan bos Manajemen Investasi ARK Cathie Wood.


Mengikuti komentarnya, Bitcoin naik 6% pada $31.952, dan Ethereum 10,6% lebih tinggi pada $1.979, menurut data dari situs web Coindesk.

×
Berita Terbaru Update