Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Terungkap! 20 TKA Asal Tiongkok Masuk Sulsel Teryata Belum Kantongi Izin Kerja

Senin, 05 Juli 2021 | 18:20 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-07-05T10:20:06Z
Terungkap! 20 TKA Asal Tiongkok Masuk Sulsel Teryata Belum Kantongi Izin Kerja
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto saat memberikan keterangan terkait dengan masuknya 20 TKA asal China ke Sulsel



BONETERKINI.ID - Kepala Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto mengungkapkan 20 TKA asal Tiongkok yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan pada Sabtu, (3/7/21) lalu, ternyata belum mengantongi izin kerja.


"Belum mengantongi izin kerja karena masih menunggu izin dari Kemenaker dalam waktu satu bulan ke depan, Kalau mereka tidak mendapatkan dalam waktu satu bulan, maka mereka akan dipulangkan ke negaranya," ungkapnya,Senin (5/7/21).


Menurutnya, saat ini TKA asal Tiongkok itu belum dipekerjakan lantaran masih menjalani isolasi mandiri atau karantina sebelum bekerja. Meski demikian puluhan TKA itu sudah dilengkapi dengan dokumen keimigrasian saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.


"Dikarantina dulu di perusahaannya, mereka tidak boleh bercampur dengan Tenaga kerja indonesia maupun tenaga kerja asing," bebernya. Setelah menjalani isolasi mandiri atau masa karantina lanjutan, para TKA itu masih diharuskan mengikuti tahap uji coba,” lanjutnya.


Sebelumnya diberitakan, sebanyak 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk ke Indonesia via Makassar saat hari pertama penerrapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali, pada Sabtu (3/7/21).


×
Berita Terbaru Update