Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Tingkatkan Produksi Pertanian, Mentan SYL Kunjungi Bone

Minggu, 04 Juli 2021 | 16:58 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-07-04T08:58:47Z
Tingkatkan Produksi Pertanian, Mentan SYL Kunjungi Bone
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi


BONE, BONETERKINI.ID - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melaksanakan kunjungan kerja di Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone, Sabtu (3/7/21) kemarin. Kehadiran SYL sejalan dengan tujuan program di Kementan untuk meningkatkan produksi pertanian, memenuhi kebutuhan nasional, dan diikuti kesejahteraan petani.


Pada kunjungan tersebut Menteri Pertanian SYL melakukan panen perdana jagung hibrida musim tanam April serta memberikan bantuan Kepada Para Kelompok Tani pada Petani Jagung dan Padi di Kecamatan Tellu Siattinge.


“Bone memiliki daerah, sejarah dan budaya yang bagus serta kebersamaan masyarakat Bone pun masih sangat tinggi. Bone memiliki luas lahan pertanian yang luas dan salah satu sentra produksi,” Ujar Mentan.


Pada kegiatan ini, SYL menegaskan bahwa memajukan pertanian di daerah tidak bisa dengan hanya mengandalkan APBN yang terbatas. Bahkan Kementan saat ini menggunakan dana perbankan sebesar Rp 55 triliun melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mudah diakses petani.


Sementara itu Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menuturkan bahwa Kabupaten Bone menjadi penyuplai sektor komoditi jagung di tingkat nasional dengan produksi 500 ribu ton jagung per tahun.


“Jadi Kabupaten Bone Insya Allah akan mensupport kebutuhan nasional,” jelas Bupati Bone.


Selain komoditi jagung, Kabupaten Bone juga menjadi andalan pada sektor komoditi padi atau beras dan sapi secara nasional.


“Produksi pertanian utamanya produksi beras di Kabupaten Bone berada pada urutan tujuh nasional pada tahun 2019 dan pada tahun 2020 sedikit menurun pada urutan sembilan,” kata Bapak Bupati.


×
Berita Terbaru Update