Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Banjir di Kabupaten Wajo Rendam 8 Kecamatan, Sawah Hingga Jalanan Tergenang Air

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:33 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-28T07:33:05Z
Banjir di Kabupaten Wajo Rendam 8 Kecamatan, Sawah Hingga Jalanan Tergenang Air
Banjir di Kabupaten Wajo meremdam puluhan rumah warga


WAJO, BONETERKINI.ID - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sejak Jumat (27/8/21) mengakibatkan puluhan rumah warga yang berada di delapan kecamatan terendam banjir dengan ketinggian 30 cm hingga 1 meter.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andi Muslihin menjelaskan banjir yang melanda Kabupaten Wajo tidak hanya merendam rumah warga namun juga sawah, perkantonran hingga sejumlah jalan trans provinisi.


“Ada delapan kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Tempe, Pammana, Majauleng, Keera, Gilireng Maniangpajo, Sabangparu dan Pitumpanua. Puluhan rumah warga dan ribuan hektar sawah terendam banjir," jelasnya.


Titik lokasi banjir di Kota Sengkang merendam sejumlah ruas jalan dan puluhan rumah warga di Jalan Lembua, Bau Baharuddin, Andi Magga, Dahlia dan sekitar Pasar Sentar Sengkang.


Selain itu banjir juga merendam sejumlah jalan trans di Tarumpakkae, Desa Liu, Kecamatan Majauleng. Kemudian di Kecamatan Pitumpanua banjir merendam puluhan hektar sawah milik warga. 


Sementara itu titik banjir yang terjadi di Jalan Poros Siwa-Anabanua membuat akses lalulintas menjadi terputus dan tidak bisa dilalui untuk sementara waktu.


Saat ini, tim Asesmen BPBD Kabupaten Wajo terus berupaya melakukan pendataan dan evakuasi untuk membantu masyarakat yang terdampak.


×
Berita Terbaru Update