Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Cakupan Vaksinasi Wajo Tertinggi ke-4 di Sulsel

Selasa, 10 Agustus 2021 | 20:28 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-10T12:28:33Z
Cakupan Vaksinasi Wajo Tertinggi ke-4 di Sulsel
Ilustrasi


WAJO, BONETERKINI.ID - Realisasi cakupan vaksinasi Kabupaten Wajo untuk memutuskan penyebaran COVID-19 terus mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari realisasi vaksinasi Wajo yang berada di peringkat 4 untuk kelompok masyarakat umum/rentan. 


Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mencatat realisasi vaksinasi Wajo mencapai 12,18 persen untuk dosis pertama dan 4,36 persen untuk dosis kedua. 


Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Wajo, Armin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi di Bumi Lamaddukelleng.


“Termasuk dari dukungan Pemerintah Kabupaten Wajo, TNI, Polri, tim medis, pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan, serta jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Wajo lainnya. Kami masih tetap membutuhkan dukungan dan bantuan dari semua untuk menyukseskan vaksinasi ini serta untuk penanganan Covid-19 itu sendiri," kata Armin, Selasa (10/8/21).


Wajo menjadi urutan keempat setelah Kabupaten Luwu, Soppeng, dan Kota Parepare.


Sementara hingga pekan ini dari total jumlah warga yang sudah di vaksin, Wajo juga masuk empat besar. Setelah Kota Makassar, Gowa dan Bone.


Program vaksinasi serentak dan massal yang diluncurkan Bupati Wajo, Amran Mahmud, pada Februari lalu termasuk berhasil dilihat dari angka kesadaran para warga untuk menerima vaksin.


"Bahkan kita sudah meluncurkan Inovasi Vaksinasi Massalipu, yaitu Vaksinasi Massal, Keliling, dan Terpadu, dengan menyediakan tempat vaksin keliling di tempat umum," ucapnya.


Selain itu pada (5/8) lalu, tercatat jumlah total sasaran vaksinasi 300.814 orang di Wajo. Adapun yang selesai mendapatkan dosis pertama sebanyak 64.378 atau 21,42 persen dan dosis kedua 29.749 atau 9,89 persen.  


×
Berita Terbaru Update