Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Bone Satu-satunya Zona Kuning di Sulsel, Sisanya Zona Orange dan Merah

Kamis, 19 Agustus 2021 | 23:14 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-19T15:44:13Z
Hanya Bone Satu-satunya Zona Kuning di Sulsel, Sisanya Zona Orange dan Merah
Peta zona penyebaran COVID-19 di Sulsel


BONE, BONETERKINI.ID - Kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan terus meningkat, kini hanya tersisa Kabupaten Bone yang masuk zona kuning, sementara 23 Kabupaten dan Kota lainnya berstatus zona orange dan zona merah.


“Alhamdulillah kita hari ini kita kembali di zona kuning dengan tingkat penyebaran virus COVID-19 rendah, padahal sebelumnya masuk dalam zona orange itu menunjukkan tingkat konfirmasi berkurang dan tingkat kasus sembuh meningkat,” ungkap Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Bone, drg Yusuf Tolo.


Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Sulsel, per Rabu (18/8/21) merilis data terbaru zona merah penyebaran COVID-19 yang bertambah menjadi 11 Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Bulukumba, Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kota Palopo,Kabupaten Enrekang dan Wajo.


“Bertambahnya zona merah ini menandakan penyebaran Covid-19 di Sulsel makin meluas. Iya betul ada 11 kabupaten sekarang masuk zona merah yang awalnya 9 menjadi 11 artinya semakin meluas," ujar Pakar Epidemolog Unhas, Prof Ridwan Amiruddin.


Selain itu dengan bertambahnya wilayah zona merah di Sulsel, pemerintah berpotensi untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 juga akan bertamabah.


"Itu potensinya untuk naik level dari level 3 ke PPKM level 4 terbuka lebar. Jadi dua kabupaten/kota (Makassar dan Luwu Timur) itu bisa meluas bisa menjadi 6 atau separuh dari itu yah yang akan menerapkan PPKM level 4, kalau tidak ada langka-langkah efektif menekan kasus satu dua minggu ini kedepan," jelasnya.


Sementara untuk Kabupaten/Kota yang masuk zona orange yaitu Kabupaten Jennepoto, Kabupaten Soppeng, Kepulauan Selayar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Barru, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Sidenreng Rappang, dan Kabupaten Luwu.


Hingga kini data dari Satgas COVID-19 Sulsel, Rabu (18/82021), total kasus terkonfirmasi sebanyak 98.899 pasien, kasus aktif Covid-19 Sulsel mencapai 11.010 pasien dengan total sembuh 86.108, dan meninggal 1.781 jiwa.


Hanya Bone Satu-satunya Zona Kuning di Sulsel, Sisanya Zona Orange dan Merah
Data Zona penyebaran COVID-19

×
Berita Terbaru Update