Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Jelang Upacara 17 Agustus, Bupati Bone Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka

Senin, 16 Agustus 2021 | 20:54 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-16T12:54:52Z
Jelang Upacara 17 Agustus, Bupati Bone Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka
Kegiatan pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bone


BONE, BONETERKINI.ID - Bupati Bone Fahsar M. Padjalangi mengukuhkan 71 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Hotel Helios, Watampone, Minggu (15/8/21) kemarin.


Adapun dari jumlah tersebut meliputi pasukan 17, 8 dan pasukan 45. Pengukuhan ini dilaksanakan sebagai akhir dari proses pendidikan dan pelatihan yang ketat dan panjang. 


“Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka adalah pemuda patriot sejati yang berjiwa kesatria, berideologi pancasila yaitu satu kata dengan perbuatan dan insan yang senantiasa bertanggungjawab serta rela berkorban untuk ibu pertiwi, tanah air Indonesia khususnya Kabupaten Bone,” ujar Bupati Bone.


Selama menjalani diklat anggota Paskibraka, melalui berbagai macam pembinaan, mulai dari fisik maupun mental seperti keterampilan baris berbaris, bentuk formasi barisan, teknik pelipatan, pengibaran dan penurunan bendera merah putih. 


“Kegiatan itu jika dilihat sepintas tentu kelihatan berat dan melelahkan, apalagi dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. Namun dengan niat yang tulus, serta semangat juang yang pantang menyerah, beban dan tanggung jawab yang diemban terasa ringan,” lanjutnya.


Kegiatan pengukuhan ini juga dihadiri oleh  Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Forkopimda dan Stakeholder terkait lainnya.


“Terimakasih kepada anggota Paskibraka, panitia penyelenggara, pembina dan pelatih yang telah menjalankan tugas  dengan baik di bawah koordinasi dan tanggung jawab bersama antara Dinas kepemudaan dan olahraga kabupaten bone dengan detasemen polisi militer XIV/I Bone dan seluruh stakeholder terkait lainnya yang telah memberikan dukungan penuh kepada putra putrinya dalam menjalani pendidikan dan pelatihan  demi melaksanakan tugas mulia,” tutupnya.


×
Berita Terbaru Update