Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mengerikan! Cicak Jadi Pertanda Kehadiran Mahluk Halus

Kamis, 05 Agustus 2021 | 21:26 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-05T13:26:41Z
Mengerikan! Cicak Jadi Pertanda Kehadiran Mahluk Halus
Ilustrasi


BONETERKINI.ID - Hewan atau binatang sering dianggap bisa menyadari dan melihat kehadiran makhluk halus atau mahluk tak kasat mata di sekitar mereka. Terlebih saat hewan tersebut mengeluarkan suara atau bertingkah aneh.


Salah satu hewan yang diyakini bisa menunjukkan keberadaan mahluk halus yaitu cicak. Konon jika ada seekor cicak yang tiba-tiba masuk kedalam ruangan sambil berbunyi maka ia merasakan bahwa ada sosok tak kasat mata disekitarnya.


Mitos yang terkenal adalah cicak mampu menunjukkan keberadaaan sosok kuntilanak atau peppo. Maka tak heran banyak masyarakat yang tidak menyukai hewan satu ini.


Selain itu jika seseorang kejatuhan cicak tepat di bagian kepala, maka ia diharuskan untuk segera menangkap dan membunuhnya, sebab hewan satu ini dianggap pembawa sial dan bahkan bisa menjadi pertanda kematian orang terdekat kita. 


Sementara dalam agama islam, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan salah satu riwayat dari Sa'ad bin Abi Waqqash, bahwa Nabi memerintahkan kita untuk membunuh cicak. Bahkan, akan mendapat pahala jika melakukannya.


"Membunuhnya cicak itu seperti kita membunuh nyamuk untuk menunjukkan adanya kotoran-kotoran di situ yang harus kita jauhkan. Emang diciptakannya untuk menunjukkan itu. Nah, harus dibunuh dia," ujar Ustaz Adi Hidayat dilansir dari VIVA.


Selain itu menurutnya membunuh cicak bukan hanya mendatangkan pahala tapi juga menghilangkan keburukan-keburukan yang mungkin muncul. 


"Termasuk mengusir jin. Karena jin senang di tempat yang kotor. Makanya saya bisa katakan, kalau ada cicak di beberapa tempat, itu biasanya jin juga ada di situ. Karena senang di tempat-tempat yang kotor," lanjutnya.


×
Berita Terbaru Update