Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Resmi, Bone Jadi Tuan Rumah MTQ Sulsel 2022

Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:08 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-25T06:08:47Z
Resmi, Bone Jadi Tuan Rumah MTQ Sulsel 2022
Rapat Koordinasi Penyelenggaraan MTQ di Ruang Rapim Bupati Bone


BONE, BONETERKINI.ID - Dewan Pengurus Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) memutuskan Kabupaten Bone menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke XXXII tahun 2022.


Selanjutnya untuk memastikan agar semua proses berjalan dengan baik, Pemerintah Kabupaten Bone mengadakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan MTQ di Ruang Rapim Bupati Bone yang dipimpin Sekda Bone juga sebagai ketua LPTQ Bone Andi Ismaluddin, Selasa (24/8/2021). 


“Bone sudah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ tahun depan, sekarang jajaran panitia mencoba menyusun persiapan kegiatan mulai membuat perencanaan, pembentukan panitia dan langkah yang perlu dilakukan untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” ujar Ketua LPTQ Kabupaten, Andi Islamuddin.


Rapim yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan itu juga membahas persoalan teknis, termasuk lokasi defile yang direncakan di Lapangan Gor Lapatau Watampone, penerimaan kafilah serta Sekretariat Panitia di Masjid Agung Al-Markaz Al-Ma’Arif.


Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim merasa bersyukur atau terpilihnya Kabupaten Bone menjadi tuan rumah MTQ tinggak provinsi setelah 42 tahun lamanya.


“Ini bukan waktu yang singkat, oleh karena itu apa yang diharapkan Ketua LPTQ perlu kita persiapkan untuk membicarakan tentang formasi dan kerangka acuan kita dalam mempersiapkan MTQ ini,” kata Wahyuddin.


Sebelumnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) sulsel dilaksanakan di Kabupaten Sidrap pada Kamis 3 Juni sampai Minggu 7 juni 2021 lalu.


×
Berita Terbaru Update