Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Tempat Wisata yang Paling Hits di Kecamatan Tonra Kabupaten Bone

Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:24 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-31T03:25:17Z

Tempat Wisata yang Paling Hits di Kecamatan Tonra Kabupaten Bone
 Tempat Wisata yang Paling Hits di Kecamatan Tonra Kabupaten Bone


BONE TERKINI, BONE - Berbicara masalah tempat wisata di Bone, rasanya tidak akan ada habisnya. Hampir dari 27 kecamatan yang ada di Bone memiliki potensi wisata masing-masing dengan karakteristik yang berbeda-beda.


Beberapa kecamatan unggul dalam wisata alamnya, seperti pantai, air terjun, sungai, maupun bukit/gunung. Beberapa pula yang terkenal dengan wisata budaya atau sejarah, seperti makam raja-raja, prasasti, dan masih banyak lainnya.

Dalam artikel ini, Bone Terkini akan mengulas apa saja tempat wisata yang ada di Kecamatan Tonra, salah satu kecamatan yang berada di bagian selatan Kabupaten Bone.

Nah, apa saja potensi tempat wisata terbaru dan hits yang ada di Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone? Simak penjelasannya di bawah:

1. Pantai Tete

Tempat Wisata yang Paling Hits di Kecamatan Tonra Kabupaten Bone
Instagram/asriani.sr08


Pantai Tete di Tonra dikenal dengan hamparan pasir putihnya yang indah. Letaknya sekitar 61 km di sebelah selatan Kota Watampone, tepatnya di Desa Bone Pute, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Sedangkan dari arah Ibu Kota Provinsi, Makassar, kalin perlu menuju ke arah Timur Laut sejauh 175 km.

Untuk akse menuju lokasi wisata ini, melalui jalan poros Sinjai–Watampone, tepatnya di Desa Gareccing. Kalian akan menemukan papan petunjuk arah Pantai Tete di  pinggir jalan.

Tidak lebih dari 3 km, Anda sudah akan disambut lengkung garis pantai nan elok beserta suara deru ombak yang menyegarkan sanubari.

Pantai Tete punya keunikan tersendiri. Pesona pantai pasir putih yang ada di lokasi ini semakin sempurna saat air laut mulai surut. Seketika saja, perairan Pantai Tete berubah menjadi lahan lapang beralas pasir.

Satu hal yang menarik, saat surut air laut tiba sebuah jalan setapak selebar 3-5 meter sepanjang 1 km terbuka menghubungkan bibir pantai dengan pulau tak berpenghuni di Timur Pantai Tete.

Pulau kecil yang dijuluki warga setempat sebagai Pulau Bulu’ Betta’ tersebut juga bisa dicapai menggunakan perahu kecil di kala pasang air laut. Saat air laut kembali pasang, Pantai Tete kembali seperti pantai pada umumnya. Pengunjung dapat berenang sepuasnya di perairan dangkal. Pasalnya, ombak di pesisir Desa Bone Puteh ini cukup tenang dengan garis pantai yang langsung menghadap Teluk Bone di utara.

2. Puncak Kelor

Tempat Wisata yang Paling Hits di Kecamatan Tonra Kabupaten Bone
Instagram/nuragustinakhmad_


Puncak Kelor’ta Wanua Tonra termasuk tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Bone. Letaknya di Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra Kabupaten Bone.

Meski terbilang cukup baru, namun tempat wisata satu ini termasuk paling hits dan populer.

Mungkin ini merupakan salah satu wisata dengan fasilitas paling komplit. Tak hanya spot foto yang banyak, di sini kalian juga bisa menikmati aneka olehan minuman dari tanaman kelor yang disediakan di cafenya. Bahkan jika kalian tertarik untuk belajar tentang budidaya kelor, pengelola wisata akan dengan senang hati memberi tahu.

Tak berhenti di sana, di Puncak Kelor ini kalian bisa menaiki sepeda gantung. Dengan panjang trek sekitar 100 meter, kalian bisa menyaksikan puncak kelor dari atas.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini?

3. Tanjung Pero

Tempat Wisata yang Paling Hits di Kecamatan Tonra Kabupaten Bone
instagram/tanjungperoujunge


Tanjung Pero merupakan wisata pantai yang cukup digemari oleh pelancong lokal Kabupaten Bone. Bahkan beberapa pengunjung dari Kabupaten tetangga kerap mendatangi tempat wisata ini.

Letaknya di Desa Ujunge, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone.

Tak hanya dimanjakan dengan keindahan laut, kalian juga bisa berswa foto di dermaga/jembatan warna warni yang dibangun tepat di atas air laut.

Itulah tempat wisata yang paling hits di Kecamatan Tonra. Semoga membantu.

×
Berita Terbaru Update