Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Terungkap! Ini Alasan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Jumat, 06 Agustus 2021 | 09:23 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-08-06T01:23:26Z
Terungkap! Ini Alasan Lional Messi Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi


BONETERKINI.ID - Lionel Messi akhirnya resmi meninggalkan Barcelona setelah 20 tahun karirnya dengan klub raksasa Catalan tersebut karena gagal mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak baru, Kamis (5/8/21).


"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," dilansir dari AFP.


Sebelumnya kontrak Messi telah habis per 30 Juni lalu. Namun Barcelona terus berupaya untuk mepertahankannya bahkan kabarnya Messi bersedia bertahan di Camp Nou lima tahun lagi, meski dengan pengurangan gaji sebesar 50 persen.


Namun pembahasan kontrak tersebut ternyata menemui jalan buntu. Hingga akhirnya, Barcelona mengumumkan La Pulga tidak memperpanjang kontraknya lagi.


Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.


"Sebagai hasil dari situasi ini, Lionel Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi."


Alasan utama kepergian Messi diketahui akibat hambatan finansial dan struktural, sebab Barcelona sedang mengalami krisis keungan ditambah aturan pembatasan gaji di LaLiga.


Pada musim 2019/2020, Barcelona menjadi klub yang menggaji pemainnya paling mahal, yakni mencapai sekitar 671 juta euro. Pada musim 2020/2021, LaLiga membatasinya, di mana Barcelona cuma bisa menggaji pemainnya sebesar 382,8 juta euro.


Sejak 2004 Lional Messi telah melakukan debut bersama Barcelona dan memenangkan 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Blaugrana itu.


×
Berita Terbaru Update