Scroll ke bawah untuk melihat konten
Misteri

Inilah Hantu Dompe, Sosok Makhluk Bertelinga Besar dari Sulawesi Selatan

826
×

Inilah Hantu Dompe, Sosok Makhluk Bertelinga Besar dari Sulawesi Selatan

Sebarkan artikel ini
Inilah Hantu Dompe, Sosok Makhluk Bertelinga Besar dari Sulawesi Selatan
Ilustrasi hantu Dompe

BONE, BONETERKINI.IDMisteri keberadaan sosok gaib biasanya ditandai dengan perubahan suhu udara yang tiba-tiba berubah hingga bau aneh mulai dari kemenyan hingga aroma busuk yang mendadak tercium.

Salah satu legenda makhluk halus yang terkenal di Sulawesi Selatan adalah Hantu Dompe. Wujud yang mengerikan dengan telinga yang besar dan lebar namun bentuk wajah yang begitu kecil dan menyeramkan

Hantu Dompe ini menjadi salah satu sosok hantu yang paling ditakuti warga. Makhluk satu ini diyakini kerap muncul saat malam jumat dan muncul diatas rumah warga sambil mengeluarkan suara kepakan sayap burung.

Baca Juga:  Ramai Aliran Sesat Puang Nene di Soppeng Ajarkan Wanita Haid Bisa Salat

Konon telinga yang besar tersebutlah sumber suara itu karena dapat digunakan untuk terbang.

Hal mengerikan lainnya juga datang dari sosok ini sebab Dompe bisa mengelabui manusia dengan merubah wujudnya menyerupai manusia bahkan binatang.

Masyarakat Sulawesi Selatan mempercayai Dompe diyakini mendiami kawasan perhutanan atau bebatuan seperti Sumpang Labbu atau sepanjang wilayah Sulawesi.

Banyak orang yang percaya bahwa wujud Dompe ini mirip dengan kurcaci namun memiliki kekuatan mistis ataupun supranatural yang tinggi.

Baca Juga:  Mengenal Hantu Dongga, Makhluk Tinggi dan Misterius dari Sulawesi Selatan

Tak heran hantu Dompe ini sering dikaitkan dengan ilmu hitam. Bahkan ada kepercayaan yang mengatakan bahwa hantu ini kerap digunakan untuk menyantet seseorang.

Maka saat seseorang melihat hantu Dompe yang berada di atas genting rumah warga, maka artinya ada dukun atau penganut ilmu hitam yang tengah mengintai rumah tersebut.