Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

BBM Premium di Bone Segera Dihapus, Ini Alasannya

Selasa, 21 September 2021 | 18:59 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-09-21T10:59:30Z
BBM Premium di Bone Segera Dihapus, Ini Alasannya
Ilustrasi


BONE, BONETERKINI.ID - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium direncanakan akan segera dihapus di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Bone.


Menurut Kepala Dinas Perindustrian Bone, Khalil Syibab penghapusan BBM Premiun tersebut merupakan program nasional dan akan dilakukan dalam waktu dekat secara bertahap.


“Itu memang program nasional yang sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu, mungkin bulan ini premium akan dihilangkan dan digantikan dengan Pertalite,” kata Kadis Peridustrian, dilansir dari Rri (21/9/2021).


Adapun alasan penghapusan atau peralihan penggunaan BBM Premiun ini dikarenakan kualitas yang dihasilkan Premiun kurang baik bagi lingkungan dan mesin kendaraan.


Selain itu masyarakat disarankan untuk beralih menggunakan jenis Pertalite. Nantinya Pertalite akan disubsidi oleh pemerintah sehingga harga BBM itu tidak jauh berbeda dengan harga Premium.


“ Harga Pertalite nantinya akan disubsidi sebesar Rp1000 oleh pemerintah, jadi harganya hampir sama dengan harga Premiun,” sebutnya.


Meski begitu rencana penghapusan BBM jenis premium ini mendapat berbagai macam reaksi dari masyarakat mulai dari setuju hingga penolakan sebab dianggap akan memengaruhi harga kebutuhan pokok.


×
Berita Terbaru Update