Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mengenal Makna dan Logo Peringatan HUT Sulsel ke 352

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:52 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-10-15T13:52:50Z
Mengenal Makna dan Logo Peringatan HUT Sulsel ke 352
Logo HUT Sulsel ke-352


BONE, BONETERKINI.ID - Persiapan perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) provinsi Sulawesi Selatan yang jatuh pada Selasa 19 Okotober 2021 terus dilakukan.


Ketua Panitia HUT Sulsel ke-352, Ahmadi Akil, menjelaskan persiapan acara sejauh ini telah mencapai 90 persen. Mulai dari penentuan logo hingga tema telah disosialisasikan. 


“Alhamdulillah untuk tema dan logo kita sudah sebar dan sosialisasikan," ungkap Ahmadi Akil.


Di Usia 352 tahun ini, Pemprov ingin menekankan dan menjunjung nilai SIPAKATAU atau sinergitas, inovatif, profesional, akuntabel, integritas dan tanggung jawab.


Sehingga pada perayaan kali ini mengusung tema Bersatu SIPAKATAU, Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.


Sementara untuk logo 352, memiliki makna filosofi khusus. Angka 3 menjadi representasi tiga tahun pemerintahan Sulsel yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter. 


Sedangkan angka 5 dan 2 mewakili simbol sinergitas, representatif dari Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge. Artinya, jika hanyut saling mendamparkan, jatuh saling mengangkat, sesama warga sesama visi. 


Kemudian untuk tiga warna pada logo tersebut, yakni hitam, merah dan kuning. Memiliki makna tersendiri mulai Warna hitam, menjadi cerminan dari kekuatan karakter serta ketegasan dari masyarakat Sulsel.


Merah, gambaran kehormatan serta keberanian masyarakat Sulsel dan juga simbol keagungan. Warna kuning, menggambarkan semangat serta kekayaan warisan budaya yang menginspirasi.


×
Berita Terbaru Update