Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mengharukan, Kisah Ibu di Bone Wakili Anak Wisuda Karena Meninggal Dunia

Senin, 04 Oktober 2021 | 12:16 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-10-04T07:38:18Z
Mengharukan, Kisah Ibu di Bone Wakili Anak Wisuda yang Meninggal Dunia
Ibu Almarhuma Risma saat mewakili putrinya Wisuda Sarjana IAIN Bone.


BONE, BONETERKINI.ID - Jagat media sosial dibuat pilu dengan video seorang ibu yang datang menghadiri prosesi wisuda anaknya. Ibu tersebut datang mewakili putrinya yang meninggal dunia sebelum sempat menerima ijazah tanda kelulusan.


Dalam video yang beredar di Media Sosial, terlihat seorang ibu mengenakan masker serta gamis dan kerudung orange berjalan menuju jajaran dekan dan rektorat.


Ibu tersebut nampak memeluk foto seorang perempuan dengan latar merah di dadanya. Foto itu merupakan putrinya bernama Risma yang telah meninggal dunia sebelum prosesi wisuda digelar.


Almarhumah adalah mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum di Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Bone yang sebelumnya telah dinyatakan lulus pada 5 Juli 2021 lalu.


Prosesi Wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Bone angkatan ke VI tahun 2021 yang diadakan di Hotel Novena pada Sabtu (2/10/2021) kemarin ini diiringi isak tangis hadirin saat orangtua Risma maju mewakili almarhuma.


Harapan seorang ibu untuk melihat putrinya memakai toga dan menenteng ijazah yang selama ini ia usahakan harus sirna setelah putrinya mengalami insiden kecelakaan dan dinyatakan meninggal.  


Sementara itu, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul kemeduian menjemput orang tua wali ke panggung wisuda dan membacakan data diri alm Risma yang tercatat sebagai mahasiswi dan alumni IAIN Bone. Ia juga menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya alumni tersebut.


×
Berita Terbaru Update