Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Proyek Kereta Api Rute Makassar-Parepare Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Selasa, 05 Oktober 2021 | 21:02 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-10-05T13:02:13Z
Proyek Kereta Api Rute Makassar-Parepare Ditargetkan Rampung Tahun Depan
Ilustrasi


BONE, BONETERKINI.ID - Proyek pembangunan Kereta Api lintas Makassar-Parepare ditargetkan akan rampung pada Mei 2022 mendatang.


Hal itu disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan.


“Di Sulawesi sedang kita kembangkan dari Makassar ke Parepare direncanakan Mei 2022 ini selesai terbangun dan bisa segera dioperasikan," jelasnya pada Selasa (5/10/2021).


Selain akan difungsikan sebagai transportasi penumpang, KA yang merupakan bagian dari Trans Sulawesi itu nantinya juga akan di gunakan untuk angkutan barang.


Sedangkan untuk skema pembiayaan setelah beroperasi akan menerapkan konsep pendanaan campuran (blended financing).


“Sebagian pendanaannya menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur sekaligus memperbaiki kinerja penyerapan APBN,” jelas Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman.


Adapun setelah pengoprasian KA lintas Makassar-Parepare ini diharapkan penyediaan layanan transportasi penumpang dan transportasi barang yang direncanakan dapat segera terwujud dan manfaat ekonomi dari proyek ini dapat segera terealisasi.


×
Berita Terbaru Update