Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Siap Aliri 1.100 Hektare Sawah, Progres Pembangunan Bendungan Lalengrie Capai 85 Persen

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:19 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-10-24T08:19:09Z
Siap Aliri 1.100 Hektare Sawah, Progres Pembangunan Bendungan Lalengrie Capai 85 Persen
Bendungan lalengrie di Desa Ujung Lamuru, Bone.


BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menyebut proses pengerjaan Bendungan Lalengrie di Desa Ujung Lamuru, Kabupaten Bone mencapai 85 persen.


"Kini tahap pengerjaan 85 persen. Bendung di Kabupaten Bone ini merupakan salah satu fokus pembangunan pada infrastruktur pertanian oleh Pemerintah Provinsi Sulsel," ungkap Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman.


Pembangunan Bendung Lalengrie terbagi atas dua tahap. Pada tahap pertama progres pengerjaan berupa pekerjaan bendungan berikut jaringannya senilai Rp21,5 miliar yang saat ini telah rampung atau 100 persen.


“Tahapan pertama yang saat ini sudah rampung dapat mengaliri areal persawahan seluas 700 ha di Kabupaten Bone,” jelasnya.


Kemudian tahap kedua berupa pekerjaan reservoir dan jaringannya dengan anggaran Rp41,9 miliar dengan progres 85 persen.


“Dengan rampungnya pembangunan tahap kedua ini, pemanfaatan bendungan bisa segera dinikmati oleh masyarakat, termasuk mengaliri sekitar 1.100 ha sawah,” lanjutnya.


Adapun progres pembangunan Bendung Lalengrie di Kabupaten Bone hingga sekarang terus memperlihatkan kemajuan dan aspek fungsional sesuai dengan rencana.



×
Berita Terbaru Update