Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Terpilih Jadi Ketum KMB Laskar Arung Palakka Sultra Periode 2021/2022, Alfin: Ini Amanah

Senin, 25 Oktober 2021 | 00:01 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-10-24T16:01:28Z
Terpilih Jadi Ketum KMB Laskar Arung Palakka Sultra Periode 2021/2022, Alfin: Ini Amanah
Terpilih Jadi Ketum KMB Laskar Arung Palakka Sultra Periode 2021/2022, Alfin: Ini Amanah


BONE, BONETERKINI.ID - Kerukunan Mahasiswa Bone (KMB) Laskar Arung Palakka wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-II dalam rangka pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan ketua MPA periode 2021/2022.


Melalui proses diskusi yang cukup lama, tim formatur sepakat memilih Alfin Irsyandi nahkodai paguyuban KMB dan Syahrul Majid menjadi ketua MPA periode 2021/2022 secara aklamasi.


Mubes ini berlangsung selama dua hari dimulai 23-24 Oktober 2021 bertempat di gedung Kwarda Sultra tepatnya di kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra.


Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan pembina yang juga merupakan Sekum KKM Bone, Andi Muh. Ashar. Selain itu juga hadir beberapa dewan senior KMB serta tamu undangan paguyuban daerah yang ada di Sultra.


Dewan Pembina, Andi Muh. Ashar dalam sambutannya, sangat mengapresiasi spirit perjuangan KMB Laskar Arung Palakka Sultra.


"Saya melihat semangat spirit perjuangan teman-teman KMB mereka sangat benar mencerminkan petta puaatta Arung Palakka," ucap Ashar pada Sabtu (23/10).


"Saya sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik Mahasiswa Bone, sejauh ini kami selaku orang tua yang ada di tanah rantau selalu memperhatikan setiap langkah adik-adik Mahasiswa yang sangat positif," sambungnya.


Ia melanjutkan, Ashar berharap, kedepannya komunikasi antara orang-orang tua KKM Bone serta KMB lebih baik dari sebelumnya.


"Kami berjanji akan mensupport setiap kegiatan-kegiatan positif adik-adik Mahasiswa,semoga kita semua senantiasa menanamkan jiwa sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi di tanah rantau," ujarnya.


Kemudian, Dewan Senior KMB, Syamsuriadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar kegiatan-kegiatan normatif dan pergantian nahkoda baru, menurutnya pada momentum ini KMB kembali merefleksikan diri selama 2 tahun tumbuh.


"KMB sudah tumbuh 2 tahun dan berkembang di bumi anoa tentu banyak harapan dan doa doa yang senantiasa kita panjatkan dan memaksimalkan segala upaya dan tenaga kita demi kemajuan organisasi kita ini," ucap Samsuriadi sapaan Adi.


"Saya juga perlu menyampaikan, bahwa setiap kader KMB harus mampu bersaing dengan kader-kader di luar sana dan jangan lupa falsafa sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge," sambungnya.


Sementara itu, Ketum terpilih Alfin Irsyandi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan pendiri KMB karena telah diberikan amanah untuk melanjutkan roda organisasi paguyuban ini.


"Ini amanah dan tanggung jawab dari teman-teman, Dewan senior serta Dewan pembina, maka saya selaku formatur Ketum terpilih KMB membutuhkan support dari berbagai pihak, maka saya meminta kepada seluruh kader-kader KMB, mari kita sama-sama membesarkan organisasi tercinta kita, karena kemajuan organisasi bukan hanya dari Ketum namun mencakup semua elemen yang ada di dalamnya," kata Alfin kepada Sultra Informasi, pada Minggu (24/10).


"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketum KMB periode 2020-2021 kakanda Indra Lesmana, yang sudah menahkodai KMB selama satu tahun. Semoga kita tetap meningkatkan tali silaturahmi antar anggota KMB," tambahnya.


Terakhir, ketua MPA terpilih Syahrul Majid mengatakan, sangat bangga ketika mendapat amanah Ketua MPA.


"Saya akan mengawasi dan mengontrol jalannya kerja-kerja organisasi demi nama baik KMB Laskar Arung Palakka Sultra," singkatnya kepada Sultra Informasi.


"Saya bersama Ketum terpilih tidak menjanjikan bahwa kapalnya tidak akan terguncang ombak dan langitnya akan selalu cerah, tetapi kami yakin setelah hujan badai yang dahsyat akan tercipta pelangi nan indah," tutupnya.


×
Berita Terbaru Update