Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Barcelona Umumkan Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Baru

Sabtu, 06 November 2021 | 16:06 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-06T08:06:15Z
Barcelona Umumkan Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Baru
Xavi Hernandez


BONETERKINI.ID - Barcelona resmi mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala anyar. Mantan juru taktik Al Sadd itu dikontrak tiga musim atau sampai 30 Juni 2024.


"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi untuk menjadi pelatih tim utama selama sisa musim ini dan dua musim selanjutnya," tulis pernyataan Barcelona, Sabtu (6/11/2021) pagi WIB.


Karir Xavi berawal dari akademi Barcelona dan pergi ke Al Sadd sebagai pemain pada 2015. Namun Xavi kemudian gantung sepatu pada 20 Mei 2019 dan selang sepekan diangkat sebagai pelatih kepada Al Sadd.


"Diharapkan Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada hari Senin 8 November presentasinya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou. Setelah acara, Xavi Hernandez akan tampil dalam konferensi pers di ruang pers Ricard Maxenchs."


Diberitakan sebelumnya bahwa setelah memecat Ronald Koeman pada 27 Oktober lalu, Barca genjar memburu tanda tangan Xavi Hernandez. 


Saat ini Xavi sudah pamit dengan semua orang-orang di Al Sadd pada Jumat (5/11/2021) waktu setempat. Adapun hubungan Xavi dengan Al Sadd sudah terjalin sejak 2015.


"Al-Sadd sudah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul lepas yang ditetapkan di kontrak. Kami menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi merupakan bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami mendoakan dia sukses," kata CEO Al Sadd, Turki Al-Ali di akun Twitter klub.


Xavi Herandez adalah satu di antara legenda Barcelona. Pria asal Spanyol tersebut mencatatkan 767 penampilan bersama El Barca dan mencetak 85 gol.


Selain itu ia juga berhasil membawa Los Cules merengkuh 25 trofi juara, mulai dari delapan gelar La Liga, empat titel Liga Champions, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.


×
Berita Terbaru Update