Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Dukung Atlet di Peparnas Papua 2021, Sulsel Anggarkan Rp1,5 Miliar

Selasa, 02 November 2021 | 13:20 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-02T05:20:35Z
Dukung Atlet di Peparnas Papua 2021, Sulsel Anggarkan Rp1,5 Miliar
Logo Peparnas XVI Papua 2021


BONETERKINI.ID - Sebanyak 67 orang Kontingen Sulsel yang terdiri 32 atlet dan pelatih siap diberangkatkan ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada 2-15 November 2021.


Untuk mendukung hal itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar bagi para atlet yang nantinya akan berkompetisi di Peparnas XVI Papua 2021.


"Sudah ada dari pemerintah sebanyak Rp1,5 miliar melalui Dinas Pemuda dan Olahragai (Dispora) lalu kita limpahkan ke NPC (National Paralympic Commite) yang mengelola secara teknis," ujar Ketua Panitia Pelaksana Peparnas XVI Papua 2021 untuk kontingen Sulsel Muhlis Mallajareng.


Adapun rincian dana dukungan dengan total Rp1,5 miliar digunakan mulai dari persiapan, pakaian, akomodasi keberangkatan Kontingen Sulsel ke Papua dan kebutuhan lainnya.


"Rp1,5 itu yang disiapkan Pemprov Sulsel untuk persiapan, termasuk latihan," jelasnya.


Sementara kepanitiaan Kontingen Sulsel yang berkompetisi di Peparnas Papua merupakan kolaborasi dari tiga instansi mulai Universitas Negeri Makassar (UNM), NTC dan Dispora Sulsel.


“Pada persiapannya dilakukan rekrutmen di tingkat daerah oleh NTC sebagai panitia kabupaten/kota untuk memperoleh atlet/tunas baru pada bidang olahraga, khususnya di antara kaum disabilitas,” ungkapnya.


×
Berita Terbaru Update