Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Telan Dana 10 Miliar, Gedung Layanan Perpustakaan Daerah di Bone Diresmikan

Senin, 01 November 2021 | 15:30 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-01T08:18:38Z
Kepala Perpusnas RI Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Bone
Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Bone.


BONE, BONETERKINI.ID - Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Bone yang terletak di Jalan Kalimantan, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Senin (1/11/2021).


Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di Lapangan Episentrum Bone ini menelan biaya 10 miliar yang bersumber dari bantuan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).


Pemerintah Provinsi Sulsel mengapresiasi dan berharap dengan adanya perpustakaan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap budaya membaca.


“Pembangunan infrastruktur ini juga sekaligus membangun sumber daya manusia yang berkualitas, seperti yang diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.


Dalam kesempatan ini Pemprov Sulsel juga menyerahkan penghargaan kepada insan yang berjasa bagi dunia literasi dan perpustakaan. 


Selain itu juga terdapat penyerahan 1.000 Al-Qur’an yang diharapkan mampu mengenjot literasi termasuk bidang agama. 


“Dengan hadirnya perpustakaan ini sebagai akses pada ilmu pengetahuan. Kami yakin akan lahir pemimpin yang kuat secara moral kepemimpinan dan mampu membangun untuk kemaslahatan orang banyak,” lanjutnya.

×
Berita Terbaru Update