Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Siap Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Pilih Jadi WNI

Selasa, 09 November 2021 | 19:26 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-09T11:26:38Z

Siap Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Pilih Jadi WNI
Pemain Timnas U19, Elkan Baggot. 


BONETERKINI.ID - Elkan Baggott yang sebelumnya merumput bersama Ipswich Town, Inggris itu kini dipastikan bisa membela Timnas Indonesia dalam uji coba resmi FIFA melawan Afghanistan dan Myanmar.


Bahkan saat ini Elkan dipastikan telah pindah kewarganegaraan dan resmi memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia. 


Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Ariyanto, membenarkan Elkan telah menerima KTP di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri).


Elkan masuk dalam daftar nama 26 pemain Timnas Indonesia untuk beruji coba melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar dua hari kemudian. Dua uji tanding skuad Shin Tae-yong itu akan digelar di Turki.


“Elkan bisa tampil saat Indonesia melakoni laga uji tanding melawan Afghanistan pada 16 September mendatang serta Myanmar dua hari kemudian di Turki,” lanjutnya.


Sebelum memilih jadi WNI, Elkan sempat disebut menolak membela Timnas Indonesia oleh Ketua Umum PSSI M. Iriawan. Akan tetapi, Elkan langsung meminta maaf dan mengutarakan niatnya untuk membela skuad 'Garuda'.


Pemain berusia 19 tahun ini diketahui memiliki keturunan Indonesia dari ibunya. Sementara, ayah dari Elkan diketahui kelahiran Inggris.


×
Berita Terbaru Update