Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Sulsel Targetkan Vaksinasi Hingga Akhir November 2021 Capai 50 Persen

Selasa, 09 November 2021 | 13:57 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-09T05:57:50Z
Sulsel Targetkan Vaksinasi Hingga Akhir November 2021 Capai 50 Persen
Ilustrasi.


BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan capaian vaksinasi 50 persen hingga akhir November 2021 mendatang.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammadong, mengatakan pihaknya akan tetap konsisten mengejar target sesuai arahan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman agar seluruh kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya di bawah rata-rata, harus mendapat penguatan.


"Kalau perlu kita lakukan perbantuan ke daerah-daerah tersebut. Itu salah satu strategi kita. Masing-masing kabupaten itu secara otomatis akan berlomba-lomba untuk mencapai minimal 50 persen di November," ungkapnya.


Saat ini Satgas COVID-19 Sulsel per Minggu (7/11/2021) mencatat masyarakat Sulsel yang telah mendapatkan suntikan dosis pertama sekitar 2,9 juta atau 41,48 persen. Sementara untuk suntikan dosis kedua sekitar 1,9 juta atau 27,44 persen.


Adapun capaian vaksinasi ini masih rendah dibanding dengan target yang ditentukan pemerintah sebanyak 7 juta penduduk Sulsel.


Menurut Muhammadong, salah satu faktornya dikarenakan vaksin yang dikirimkan pemerintah pusat ke Provinsi Sulawesi Selatan sedikit mengalami perlambatan. 


Pihaknya tetap berharap dukungan vaksin yang signifikan dari pemerintah pusat. Dengan begitu, percepatan vaksinasi bisa terus digenjot.


"Sehingga pada saat animo masyarakat mulai muncul, semangat petugas kita mulai kuat. Tidak akan ada nanti kemudian terjadi kekosongan vaksin di kabupaten kota," kata dia.


×
Berita Terbaru Update