Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Terbalik! Wanita Lamar Pria di Pinrang, Mahar Fantantis Rp 500 Juta, 2 Ekor Sapi dan 200 Rak Telur

Selasa, 23 November 2021 | 20:46 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-23T13:41:45Z
Terbalik! Wanita Lamar Pria di Pinrang, Mahar Fantantis Rp 500 Juta, 2 Ekor Sapi dan 200 Rak Telur
Acara lamaran Wanita di Pinrang


PINRANG, BONETERKINI - Prosesi acara lamaran di Pinrang, Sulawesi Selatan mendadak viral di Media Sosial. 


Hal yang membuat unik karena calon mempelai Wanita yang melamar hingga memberikan mahar dengan jumlah yang fantantis ke pihak pria.


Tak tanggung-tanggung mahar yang diberikan tersebut terdiri dari uang dengan nominal Rp 500 Juta, 2 Ekor Sapi hingga 200 Rak Telur.


Momen lamaran unik ini pertama kali diketahui berdasarkan siaran langsung dari akun Facebook “Nursheaty Tanty”.


“Acara mappettu ada dirumah laki", laki laki dilamar sama perempuan sebanyak Rp.500.000.000,00, 2 ekor Sapi, 200 rak telur,dll masih banyak pannaiknya,” tulisnya dalam keterangan Siaran langsung yang ia bagikan.


Dari postingan itu juga diketahui bahwa acara lamaran yang dilakukan itu berlangsung di Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroan, Kabupaten Pinrang.


Viralnya video ini kemudian menuai reaksi beragam dari Warganet ada yang takjub hingga heran dan mempertanyakan adat yang digunakan.


“HaNi Ha Ni Fa”

Apakah ini tidak melanggar hukum Adat dan aturan dalam Islam ? Jika perempuan yg melamar apakah si perempuan juga yg memberikan mahar kepada si lelaki dan si perempuanlah juga yg mengucapkan ijab kabul? Ijab kabul (mengucapkan sumpah) dosa" suami di tanggung oleh sang istri.. apakah si perempuan juga menjadi imam dalam keluargax nanti.. ahh terlalu banyak pertanyaanku...


“Bambang Moh Dandu”

Tabbale ni sedding Linoe mangka ruwane di lamar...tannia makkundrai ee...


“Arma Arsyad”

Oh sistem matrilineal, adat Minang jg seperti itu, tp tetap ada uang jemputan ut perempuan nt lebih banyak dari uang panaik















×
Berita Terbaru Update