Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Afghanistan

Selasa, 16 November 2021 | 23:55 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-11-16T16:24:23Z
Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Afghanistan
Timnas Indonesia.


BONETERKINI.ID - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dalam laga uji coba di Gloria Stadium Antalya, Turki. Selasa (16/11/2021) malam WIB. 


Skuad Garuda akhirnya tumbang dengan skor akhir 0-1. Indonesia beberapa kali mendapat peluang emas sepanjang babak pertama. 


Pada menit ke-9 umpan terobosan dari Dedik Setiawan mampu dijangkau Witan Sulaeman namun tendangannya dari jarak dekat berada tipis di sisi kiri gawang kiper Afghanistan.


Peluang kembali didapat Skuad Garuda pada menit ke-23. Dedik Setiawan yang mendapat umpan di dekat kotak penalti dan menendangnya ke arah gawang. Namun Bola sepakannya masih belum menemui sasaran.


Afghanistan balik mengancam mendekati 15 menit akhir babak pertama, lewat bola sepakan Faysal Shayesteh. Beruntung percobaan itu dapat dibendung barisan pertahanan Indonesia.


Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Sehingga Babak pertama Indonesia vs Afghanistan berakhir tanpa gol.


Di babak kedua Indonesia tidak mengendurkan serangannya. Tusukan Ricky Kambuaya di menit ke-52 masih bisa diblok lini belakang Afghanistan.


Lalu pada menit ke-62 Shin Tae Yong memasukkan tiga pemain yaitu Irfan Jaya, Kadek Agung, dan Ezra Walian untuk menggantikan Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, serta Dedik Setiawan.


Skuad Garuda kembali mendapatkan peluang pada menit ke-68. Umpan bola mati yang dikirimkan Kadek Agung mampu dijangkau Fachrudin tetapi sundulannya masih berada di atas mistar gawang Afghanistan.


Peluang terbaik di babak kedua lainnya dari Ricky Kambuaya yang melepaskan tembakan keras kaki kiri yang berada tipis di samping kanan gawang Ovays Azizi.


Sementara memasyki 10 menit terakhir babak kedua Afghanistan mendapatkan dua peluang. Upaya Afghanistan untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-85. 


Miskoordinasi di pertahanan membuat Popalzay bisa membobol gawang Riyandi lewat sontekan dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 1-0.


Disisa waktu yang ada Timnas Indonesia terus berupaya menyamakan kedudukan, namun tidak ada gol yang bisa ditorehkan. Afghanistan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Tim Merah Putih.


Susunan Pemain


Indonesia: Muhammad Riyandi; Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Fikri; Dedik Setiawan.


Afghanistan: Ovays Azizi; David Najem, Mohammad Sharif, Najim Haidary, Adam Najem; Abassin Alikhil, Noor Husin, Milan Intezar; Faysal Shayesteh, Fareed Sadat, Farshad Noor.


×
Berita Terbaru Update