Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Bantai Laos 5-1, Indonesia Jadi Pemuncak Klasemen Grup B Piala AFF 2020

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:54 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-12T11:54:33Z
Bantai Laos 5-1, Indonesia Jadi Pemuncak Klasemen Grup B Piala AFF 2020
Timnas Indonesia


BONETERKINI.ID - Penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) berkahir dengan kemenangan Indonesia dari Laos dengan skor 5-1.


Dalam pertandingan menghadapi Laos Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan tim yang berbeda dengan memainkan dua penyerang sekaligus, yaitu Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan sebagai starter. Sementara Ezra Walian di bangku cadangan.


Hal berbeda juga terlihat dari lini pertahanan. Alfeandra Dewangga beduet dengan Rizky Ridho Ramadhani di posisi bek tengah. Kemudian diapit Moh Edo Febriansah di bek kiri dan Asnawi Mangkualam Bahar di sisi kanan. Sementara di posisi kiper dijaga oleh Ernando Ari Sutaryadi.


Di lini tengah Shi Tae-yong kembali memainkan Evan Dimas berduet dengan Ricky Kambuaya, serta Irfan Jaya dan Rachmat Irianto.


Meski menekan sejak awal pertandingan namun skuad Garuda tidak mudah menembus pertahanan dari Laos.


Gol babak pertama Indonesia tercipta di menit ke-23 melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam Bahar.


Selanjutnya menit ke-35 melalui umpan silang yang dikirim Asnawi dari sisi kanan berhasil menggandakan keunggulan Indonesia lewat tendangan Irfan Jaya.


Memperkecil ketinggalan, Laos kemudian mencetak gol lewat tembakan keras dari penuerang Kydavone Souvanny yang tidak bisa dihalau kiper Ernando Ari Sutaryadi di menit ke-41.


Timnas indonesia kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas Irfan jaya di medit mendekati istirahat turun minum namun masih melenceng. Hingga babak pertama berakhir keunggulan Indonesia tetap 1-2 dari Laos.


Selanjutnya di babak kedua, Shi Tae-yong melakukan pergantian pemain. gelandang Rachmat Irianto digantikan Bek tengah Elkan Baggott masuk untuk memperkuat lini pertahanan. Selain itu, ada Witan Sulaeman yang juga mengganti Kushedya Yudo.


Pergantian pemain terssebut membuahkan hasil manis. Indonesia berhasil mencetak gol ketiga lewat Witan dengan memanfaatkan assist dari Irfan Jaya.


Lalu si menit ke-72, skuad Garuda kembali melakukan pergantian pemain di lini depan dan belakang. Ezra Walian dan Fachrudin Aryanto menggantikan Dedik Setiawan dan Rizky Ridho.


Setelah lima menit masuk kelapangan, Ezra Walian mampu menambah keunggulan menjadi 4-1 berkat assist dari Witan Sulaeman.


Menjelang pertandingan berkahir Evan dimas kembali menambah gol untuk Indonesia di menit ke-84 dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Alfiandra Dewangga.


Hasil pertandingan membuat posisi timnas Indonesia menduduki puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin sama dengan Malaysia, tetapi unggul jumlah gol. 


Sementara, Laos semakin berada di posisi terendah dengan tiga kekalahan. Sebelumnya mereka kalah 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dari Malaysia.


×
Berita Terbaru Update