Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Bantai Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021 | 22:53 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-19T14:53:12Z
Bantai Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF
Bantai Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF


BONETERKINI.ID - Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 setelah menaklukkan Malaysia dengan skor 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021).


Pada babak pertama Skuad Garuda lebih dahulu tertinggal berkat tendangan dari Kogileswaran Raj pada menit ke-12.


Gol tersebut tercipta akibat blunder Irfan Jaya yang gagal membuang bola dengan sempurna. 


Namun pada menit ke-36 Irfan Jaya bisa berhasil menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol.


Bahkan Irfan membawa Tim Merah Putih berbalik unggul 2-1 setelah di menit (43) menjelang babak pertama usai setelah memanfaatkan operan Pratama Arhan.


Selanjutnya pada awal babak kedua Timnas Indonesia langsung menambah keunggulan berkat gol spektakuler Pratama Arhan pada menit ke-50.


Gol itu tercipta dari operan Irfan Jaya. Dengan dua kali kontrol, Arhan langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.


Tendangan tersebut mengarah mendekati mistar gawang yang gagal diantisipasi kipero Khairul Fahmi.


Lalu di menit ke-80 Witan Sulaeman yang berhadapan satu lawan satu dengan Khairul Fahmi lolos dari penjagaan Junior Eldstal, tetapi sepakannya bisa diblok.


Namun dua menit berselang, timnas Indonesia kembali menambah keunggulan lewat gol Elkan Baggott dengan menyundul bola ke gawang Malaysia setelah meneruskan umpan sepak pojok Evan Dimas.


Gol Elkan Baggott tersebut menjadi penutup dalam laga ini. Timnas Indonesia pun mengamankan kemenangan 4-1 atas Malaysia.


Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B, ditemani runner-up Vietnam.


Sementara untuk perjalanan Malaysia terhenti di fase grup Piala AFF 2020 dan berakhir di peringkat ketiga Grup B dengan enam poin dari empat laga.


×
Berita Terbaru Update