Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Beri Kemudahan Belanja Produk IKM Lokal, Disperin Bone Luncurkan Aplikasi “Halo Galeri Industri Bone”

Selasa, 07 Desember 2021 | 18:11 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-07T10:11:34Z
Beri Kemudahan Belanja Produk IKM Lokal, Disperin Bone Luncurkan Aplikasi “Halo Galeri Industri Bone”
Peluncuran aplikasi GIBO oleh Dinas Perindustrian Bone, Kamis (7/12/2021).


BONE, BONETERKINI.ID - Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Khalil Syihab memimpin peluncuran aplikasi “Halo Galeri Industri Bone” atau GIBO di Kantor Dinas Perindustri Bone, Selasa (7/12/2021).


Aplikasi marketplace GIBO tersebut diharapkan mempermudah masyarakat dalam berbelanja produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) lokal Bone juga membatu para pelaku IKM dalam promosi dan pemasaran.


GIBO digagas oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Muksim sebagai reformer pada pelatihan kepemimpinan administrator angkatan VII tahun 2021.


“Aplikasi yang digagas oleh reformer dalam hal ini Pak Sekretaris Dinas Perindustrian yang sedang pendidikan dan pelatihan, sesungguhnya itu sesuatu yang dari dulu kita inginkan bersama. Kenapa, karena permasalahan yang dihadapi industri kecil dan menengah selama ini adalah kesulitan memasarkan produk mereka. Dalam era digitalisasi saat ini kita dituntut bagaimana masuk di dalamnya membantu pemasaran produk-produk IKM yang ada di Kabupaten Bone,” ungkap Khalil dalam sambutannya.


Menurutnya, sejak 2019 lalu pihak Disperin Bone sudah melakukan kerjasama dengan marketplace nasional seperti Bukalapak dalam rangka pemasaran secara online. 


Karena kerjasama itu kemudian digagas aplikasi ‘Halo Galeri Industri Bone’ yang merupakan aplikasi pemasaran produk IKM lokal pertama yang lahir di Kabupaten Bone.


“Kami juga berpikir harusnya kita memiliki satu aplikasi yang lahir dari kita sendiri, bukan dari marketplace yang lain. Dan Alhamdulillah, aplikasi tersebut hari ini kita launching dengan nama GIBO,” ungkapnya bersemangat.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Mukim, sekaligus penggagas dan reformer pada Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator VII Tahun 2021, mengatakan aplikasi GIBO dikerjakan selama tiga bulan hingga berhasil dilaunching.


“Dalam promosi ini diperlukan satu aplikasi yang menjadi wadah pemasaran produk-produk lokal kita. Makanya, kami menghadirkan aplikasi Galeri Industri Bone ini,” bebernya.


Dengan diluncurkannya aplikasi GIBO ini ia  menyampaikan terima kasih kepada Kadis Perindustrian Kabupaten Bone, Khalil Syihab  yang telah mensupport sekaligus menjadi mentor dalam penerbitan aplikasi tersebut.


“Saya kira saya tak perlu berbicara banyak. Tadi sudah banyak dijelaskan mentor dan guru saya, pak kadis. Saya hanya berharap aplikasi ini segera tersebar luas di masyarakat sehingga bisa digunakan untuk kemajuan IKM di Kabupaten Bone,” jelasnya.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami