Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga Hujan Ringan Dibeberapa Kabupaten di Sulsel

Selasa, 28 Desember 2021 | 22:05 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-28T14:05:33Z
BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga Hujan Ringan Dibeberapa Kabupaten di Sulsel
Ilustrasi


BONE, BONETERKINI.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, mayoritas wilayah Sulsel pada Rabu (29/12/2021) besok berpotensi hujan ringan hingga sedang.


Mulai pagi hari diperkirakan wilayah di Sulsel akan berawan namun berpotensi hujan ringan di Kabupaten Pinrang, Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng.


Sementara untuk daerah Pare-pare, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa,

Takalar, Jeneponto dan Selayar berpotensi hujan sedang.


Selanjutnya pada siang hingga sore hari diperkirakan mayoritas wilayah di Sulsel akan terjadi hujan ringan. 


Namun untuk wilayah Malili, Masamba, Makale, Rantepao, Belopa, dan Enrekang diperkirakan hujan sedang.


Kemudian pada malam hari kembali berawan termasuk Bone. Namun di wilayah Malili, Belopa, Pare-pare, Barru dan Pangkajene diperkirakan hujan ringan.


Lalu pada dini hari kembali berawan. Namun untuk wilayah Belopa, Pinrang, Jeneponto dan Bulukumba berpotensi hujan ringan. Sementara berpotensi Hujan Sedang di wilayah Pare pare, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Selayar


Untuk rata-rata suhu di wilayah sulsel diperkirakan 21-32°C, dengan Kelembapan Udara 70-95% dan arah angin dari Barat dan Barat Daya dengan kecapatan 10 - 40 km/jam.


BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi gelombang setinggi 1,25 hingga 2,5 meter yang terjadi di laut Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan, Laut Flores bagian timur.


×
Berita Terbaru Update