Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Malaysia, 11 Tewas dan 27 Hilang

Rabu, 15 Desember 2021 | 18:26 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-15T10:26:13Z
Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Malaysia, 11 Tewas dan 27 Hilang
Ilustrasi


BONETERKINI.ID - Sebanyak 60 warga Indonesia menjadi korban tenggelamnya kapal motor di perairan wilayah selatan Malaysia, Rabu (15/12/2021) 11 diantaranya ditemukan meninggal dunia.


“Kapal itu disebut membawa 60 imigran dari Indonesia. Kapal tersebut tenggelam di wilayah perairan Johor, Malaysia,” ungkap Kepala Penjaga Pantai, Laksamana Mohamad Zubil Mat Som.


Otoritas Malaysia menyebutkan kapal motor yang tenggelam di tengah badai merupakan kapal migran ilegal yang hendak memasuki Malaysia melalui jalur laut ke Johor, Malaysia.


Selain menewaskan 11 migran, hingga saat ini dilaporkan 27 orang masih hilang sementara 20 penumpang lainnya yang ditemukan selamat di Tanjun Balau kini telah ditahan pihak keamanan Malaysia.


“Tentara yang berpatroli menemukan tujuh mayat pria dan empat mayat wanita di pantai,” lanjutnya.


Pihak otoritas malaysia saat ini juga tengah mengarahkan kapal dan pesawat untuk mencari korban hilang lainnya yang diduga sedang bersembunyi.


Diketahui beberapa warga Indonesia yang mencari kerja biasanya mencoba memasuki Malaysia secara ilegal dengan menggunakan perahu yang hampir hancur sehingga kecelakaan seringkali terjadi.


Bahkan banyak migran yang tak terekam dalam dokumen atau ilegal. Beberapa dari mereka bekerja di bidang konstruksi dan agrikultur.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami