Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

LIGA 3 Sulel: Persibone Layangkan Surat Protes ke PSSI Soal Perangkat Pertandingan

Jumat, 24 Desember 2021 | 21:16 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-24T13:16:02Z
LIGA 3 Sulel: Persibone Layangkan Surat Protes ke PSSI Soal Perangkat Pertandingan
LIGA 3 Sulel: Persibone Layangkan Surat Protes ke PSSI Soal Perangkat Pertandingan


BONE, BONETERKINI.ID - Klub sepak bola Persibone melayangkan surat terbuka yang ditujukan kepada Ketua PSSI Pusat serta Asprov PSSI Sulsel terkait pelaksanan Liga 3 zona Sulawesi Selatan.


Dalam suratnya, manajemen Persibone merasa terdapat kejanggalan dalam laga yang digelar pada putaran ke tiga tersebut.


“KAMI MASYARAKAT BONE , SERTA MASYARAKAT SULAWESI SELATAN SANGAT PRIHATIN MELIHAT LIGA 3 SULAWESI SELATAN 2021 , LIGA YANG DIGADANG GADANG AKAN MEMUNCULKAN BIBIT MUDA SEPAK BOLA MALAH MENJADI BAHAN LELUCON , AJANG KEJAR KEJARAN , BAHKAN AJANG PEMUTUS SILATURAHMI,” tulis akun Facebook resmi Persibone.


Menurutnya setelah laga pertama dan kedua digelar dan diwarnai beragam kontroversi seperti adanya dugaan pengaturan skor. Pada lagi ketiga ini juga kembali menuai protes.


“SETELAH DIPUTARAN PERTAMA DAN KEDUA DERETAN KASUS KONTROVERSIAL TERSAJI DILIGA 3 SULAWESI SELATAN , DIPUTARAN KETIGA KAMI ANGGAP LEBIH MIRIS LAGI , LAGA LAGA YANG TERSAJI SEAKAN HILANG FAIR PLAY DAN RESPECT,” tulisnya.


Pasalnya perangkat pertandingan yang ditugaskan itu merupakan orang yang sama pada laga sebelumnya yang dinilai pembuat ulah.


“TERUTAMA KEPADA PERANGKAT PERTANDINGAN YANG DITUGASKAN .PERANGKAT PERTANDINGAN YANG DITUGASKAN ADALAH YANG PADA PUTARAN SEBELUMNYA "MEMBUAT ULAH”,


Manajemen persibonepun berharap agar sepak bola menjadi pemersatu, dan tidak  dijadikan sebagai ajang pemutus silaturahmi seperti melakukan tindakan yang tidak diperbolehkan diolah raga.


“JANGAN SAMPAI KITA HANYA BERFOKUS KE PENCAPAIAN PRESTASI TAPI LUPA MENJAGA KEHORMATAN DAN HARGA DIRI HANYA KARENA KEPENTINGAN SEGELINTIR ORANG,” 


Berikut isi surat terbuka oleh Persibone yang dilayankang untuk PSSI:


Kepada bapak Ketua PSSI Dan ASPROV PSSI SULAWESI SELATAN 


SALAM OLAHRAGA

SALAM FAIR PLAY 


KAMI MASYARAKAT BONE , SERTA MASYARAKAT SULAWESI SELATAN SANGAT PRIHATIN MELIHAT LIGA 3 SULAWESI SELATAN 2021 , LIGA YANG DIGADANG GADANG AKAN MEMUNCULKAN BIBIT MUDA SEPAK BOLA MALAH MENJADI BAHAN LELUCON , AJANG KEJAR KEJARAN , BAHKAN AJANG PEMUTUS SILATURAHMI .


SETELAH DIPUTARAN PERTAMA DAN KEDUA DERETAN KASUS KONTROVERSIAL TERSAJI DILIGA 3 SULAWESI SELATAN , DIPUTARAN KETIGA KAMI ANGGAP LEBIH MIRIS LAGI , LAGA LAGA YANG TERSAJI SEAKAN HILANG FAIR PLAY DAN RESPECT , TERUTAMA KEPADA PERANGKAT PERTANDINGAN YANG DITUGASKAN .

PERANGKAT PERTANDINGAN YANG DITUGASKAN ADALAH YANG PADA PUTARAN SEBELUMNYA "MEMBUAT ULAH" ,


PUNCAKNYA PERTANDINGAN PUTARAN KETIGA MENJADI BUAH BIBIR KALANGAN PECINTA BOLA SULAWESI SELATAN KARENA DIANGGAP PENUH DENGAN DRAMA KONTROVERSIAL ,

DISAAT KAMI MENCOBA UNTUK MENUJUH KE PROFESIONAL TAPI SEMANGAT KAMI TERPATAHKAN OLEH OKNUM OKNUM YANG TIDAK TAKUT AKAN KARMA TUHAN , MEREKA MENCIDERAI FAIR PLAY DAN RASA HORMAT (RESFECT) YANG KITA INGIN BANGUN SAMA SAMA .


SEPAK BOLA ADALAH PEMERSATU , JANGAN JADIKAN SEPAK BOLA SEBAGAI AJANG PEMUTUS SILATURAHMI , DENGAN MASIH MELAKUKAN TINDAKAN TINDAKAN YANG TIDAK DIPERBOLEHKN DIOLAH RAGA , 

JANGAN SAMPAI KITA HANYA BERFOKUS KE PENCAPAIAN PRESTASI TAPI LUPA MENJAGA KEHORMATAN DAN HARGA DIRI HANYA KARENA KEPENTINGAN SEGELINTIR ORANG ,


SEBAGAI PENUTUP ,KAMI MEMINTA KEPADA PSSI DAN ASPROV SULSEL UNTUK BERBENAH DAN MENGEVALUASI DIRI ,KASIAN KAMI KAMI , TAHUN 2022 BUKAN TIDAK MUNGKIN BANYAK KLUB YANG TERCIDERAI DI 2021 TAK AKAN IKUT AMBIL BAGIAN DALAM PERELATAN LIGA 3 LAGI !!! 


KAMI KECEWA DAN KECEWA KARENA TERLALU BANYAK HAL HAL YANG SEHARUSNYA TIDAK ADA DI SEPAK BOLA 

BERSIHKAN !!!

BERSIHKAN !!!

BERSIHKAN !!!

SAMPAI BERJUMPA DITITIK TEMU MENURUT TAKDIR 

"REKKO ATI MACINNONG MELO MUJARU JARU ,PUANGALA TAALAH MUEWA " 

(Jika Hati Yang suci mau kau Rusak , maka Lawanmu Adalah Tuhan) 

#SAVESEPAKBOLASULSEL


×
Cari Mobil? Hubungi Kami