Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Resmi Dikukuhkan, Ketua KPU Bone Optimis Kader DP3 Mampu Ciptakan Gebrakan di Tengah Masyarakat

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:24 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-17T05:24:48Z

 

Resmi Dikukuhkan, Ketua KPU Bone Optimis Kader DP3 Mampu Ciptakan Gebrakan di Tengah Masyarakat
Ketua KPU Bone mengukuhkan 25 peserta pembekalan DP3 di Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra, 16 Desember 2021.


BONE TERKINI, BONE -  Gelaran kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kabupaten Bone akhirnya selesai. Sebanyak 50 kader dikukuhkan dengan rincian masing-masing 25 kader per lokus.

25 kader DP3 di Desa Mallari, Kecamatan Awangpone dikukuhkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq pada tanggal 9 Desember 2021 bertempat di kantor desa Malalri.

Sedangkan kader DP3 Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra, dikukuhkan tanggal 16 Desember 2021 di kompleks wisata Puncak Kelorta Wanua Tonra.

Ketua KPU Bone sesaat setelah mengukuhkan para peserta pembekalan DP3 mengungkapkan optimismenya terkait pengaplikasian ilum yang sudah di depat kepada masyarakat.

"Saya yakin betul para peserta ini nantinya mampu menciptakan gerakan-gerakan di tengah masyarakat yang mampu memberikan perubahan signifikan terhadap kehidupan berdemokrasi." Ujarnya.

"Sebagai contoh, kader DP3 ini nantinya diharap mampu menekan bahkan menghilangkan praktek politik uang di tengah-tengah masyarakat." Lanjutnya.

Untuk diketahui program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) ini sebagai upaya yang dilakukan KPU untuk meningkatkan kualitas demokrasi terutama terkait partisipasi pemilih menuju Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 mendatang.


×
Berita Terbaru Update