Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Simak 10 Daftar Pemain Indonesia Pencetak Gol di Piala AFF 2020

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-26T12:50:58Z
Simak 10 Daftar Pemain Indonesia Pencetak Gol di Piala AFF 2020
Simak 10 Daftar Pemain Indonesia Pencetak Gol di Piala AFF 2020


BONETERKINI.ID - Duel antara Timnas Indonesia vs Singapura pada Rabu (25/12/2021) yang berlangsung di National Stadium Singapore mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2020.


Dari daftar 30 pemain Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020 itu terdapat 10 pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol.


Adapun pemain yang menyumbangkan gol terbanyak didapat oleh Irfan Jaya. Irfan berhasil mencetak tiga gol, dengan rincian satu gol di gawang Laos dan dua gol saat berhadapan dengan Malaysia.


Kemudian terdapat lima pemain yang berhasil mencetak dua gol masing-masing diraih oleh Evan Dimas, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, dan Witan Sulaeman.


Lalu tercatat 4 orang yang berhasil membobol gawang lawan yaitu Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, dan Ramai Rumakiek dan Egi Maulana Vikri.


Egy menjadi pemain ke-10 yang menyumbang gol untuk Timnas Indonesia 


Hingga saat ini pemain Indonesia sudah mebukukan total 17 gol. Sementara ada satu gol tambahan dari bunuh diri pemain Singapura, Shawal Anuar.


Indonesian sendiri menjadi keseblasan yang tercatat paling produktif dengan 18 gol. Anak asuh Shin Tae Yong ini pada permainan awal menggelontorkan lima gol ketika jumpa Laos.


Namun saat berhadapan dengan Vietnam, Indonesia ditahan imbang tanpa gol. Lalu pada saat bertemu Malaysia tim garuda berhasil membobol empat gol.


Kemudian di semifinal melawan Singapura, Indonesia berhasil mencetak satu gol pada pertemuan perdana dan 4 gol pada leg kedua.


Berikut rincian daftar 10 pemain Indonesia yang berhasil mencetak gol di piala AFF 2020:


1. Irfan Jaya dengan 3 gol.

2. Evan Dimas, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, dan Witan Sulaeman denga. 2 gol.

3. Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri dengan 1 gol.


×
Berita Terbaru Update