Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Thailand Unggul 4-0 atas Timnas Indonesia di Leg I Final Piala AFF 2020

Rabu, 29 Desember 2021 | 22:49 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-29T14:49:37Z
Thailand Unggul 4-0 atas Timnas Indonesia di Leg I Final Piala AFF 2020
Thailand Unggul 4-0 atas Timnas Indonesia di Leg I Final Piala AFF 2020


BONETERKINI.ID - Thailand menang telak 4-0 atas Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021).


Pada menit kedua di babak pertama indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol ciamik Chanathip Songkrasin setelah memanfaatkan assist Philip Roller.


Lima menit sebelum turun minum, Indonesia punya kans untuk menyamakan skor melalui skema serangan balik.


Namun, tendangan jarak dekat Alfeandra Dewangga yang menyambut umpan Witan Sulaeman melambung tinggi di atas gawang Thailand.


Babak pertama laga Indonesia vs Thailand akhirnya selesai dengan keunggulan Gajah Perang 1-0.


Pelatih Shin Tae Yong kemudian melakukan pergantian tiga pemain sekaligus sejak awal babak kedua guna mengejar ketinggalan.


Pada menit ke-48 Thailand kembali memberikan ancaman setelah Teerasil Dangda bekerja sama dengan Pokklaw A-Nan. Namun kontrol bola yang buruk dari Pokklaw membuat kesempatan Thailand mencetak gol hilang.


Selanjutnya di menit ke-52 Chanathip Songkrasin kembali mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan Thailand menjadi 2-0 atas Indonesia.


Melihat rapatnya pertahanan Indonesia di tengah, Thailand mencoba mencuri gol lewat beberapaa tembakan dari luar kotak penalti.


Thailand kembali menjauh di menit ke-67 lewat tembakan Supachok Sarachat dari luar kotak penalti yang menjadikan skor 3-0.


Tim asuhan Alexandre Polking itu memanfaatkan kelonggaran pertahanan Indonesia di babak kedua. Umpan Philip Roller dari sisi kanan diterima dengan baik oleh Supachok yang berdiri bebas.


Bordin Phala menambah ketertingalan Indonesia dengan membawa Thailand unggul 4-0 pada menit ke-83.


Meski tertinggal 4-0, Indonesia masih bisa memberikan ancaman kepada Thailand. Pada menit ke-88 setelah menerima bola dari Asnawi, Dedik melepaskan tembakan, tetapi masih melenceng di sisi kiri gawang Kawin. 


Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Thailand menang telak 4-0 atas Indonesia di leg pertama final Piala AFF.


×
Berita Terbaru Update