Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Viral! Ngaku Jadi Joki Vaksin COVID-19, Pria di Sulsel Rela Disuntik 16 Dosis Demi Rp 800 Ribu

Senin, 20 Desember 2021 | 19:42 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-20T12:23:56Z




Viral! Ngaku Jadi Joki Vaksin COVID-19, Pria di Sulsel Rela Disuntik 16 Dosis Demi Rp 800 Ribu

PINRANG, BONETERKINI.ID - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria yang mengaku menjadi joki vaksin COVID-19. 


Bahkan pria dalam video tersebut yang diketahui bernama Abdul Rahim asal Pinrang telah menerima vaksinasi sebanyak 16 kali dosis dengan imbalan Rp 800 ribu perkali suntik.


Dari 16 suntikan dosis vaksin yang dilakukan tersebut terdiri atas 14 sebagai joki vaksin atau orang pengganti dan telah menerima bayaran dengan jumlah yang beragam.


"Upah yang dibayarkan kepada saya itu antara Rp 100-800 ribu," kata Abdul Rahim atau La Rahim.


Akibat viralnya video pengakuan Rahim. Mapolsek Watang Sawitto, Pinrang, langsung melakukan interogasi pada Jumat (17/12/2021) lalu.


"Jadi begini, anggota saya dapat informasi ada orang-orang berkali-kali divaksin. Cuma kita dengar informasi kita panggil dia datang dan sempat kita interogasi," kata Kapolsek Watang Sawitto, AKP Muhammad Yusuf Badu.


Hasil interogasi yang dikakukan itu Abdul Rahim memang mengakui telah berkali-kali divaksin. "Kita tanya-tanya dia, 'bagaimana sudah sering divaksin?' (Dia jawab ) 'ya, seringkali'," katanya.


Namun dari informasi diketahui bahwa Abdul Rahim diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Tapi polisi menyebut dugaan itu masih sebatas pengakuan saja sehingga memerlukan pengecekan lebih lanjut.


Selain di Indonesia, profesi sebagai Joki vaksin juga dilakoni oleh seorang pria asal Selandia Baru bahkan ia pernah mendapat 10 dosis vaksin yang disuntikkan dalam satu hari dengan imbalan yang fantastis.

×
Berita Terbaru Update