Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Wujudkan Pemerintah Bersih, Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi “Go Clean”

Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:17 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-12-25T11:17:55Z
Wujudkan Pemerintah Bersih, Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi “Go Clean”
Peluncuran Aplikasi Go-Clean di Aula Inspektorat Sulsel, Jumat (24/12/2021) kemarin.


MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan aplikasi “Go Clean” atau Governance Clinic sebagai komitmen untuk mewujudkan “good governance” atau pemerintahan yang bersih di Aula Inspektorat Sulsel, Jumat (24/12/2021).


Inspektorat Sulsel Aslam Patonangi mengatakan nantinya aplikasi "Go Clean - Governance Clinic" dapat diakses oleh seluruh pemangku kepentingan, mulai dari permintaan “saran”, “peninjauan”, serta bantuan dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 


“Aplikasi hadir untuk menyederhanakan prosedur, dengan mendigitalkan berbagai tugas dan fungsi yang menjadi tugas inspektorat daerah sebagai aparat pengawas internal pemerintah,” jelasnya.


Menurutnya, perilisan aplikasi ini dilakukan sebagai bentuk tugas Inspektorat yang jadi aparat pengawas internal pemerintah, yang harusnya sudah didigitalkan sehingga bisa menjamin penyelenggaraan pemerintahan di jajaran Pemprov Sulsel agar berkualitas (quality insurance).


“Ini merupakan bentuk peran aktif Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menciptakan 'Good Governance' dan 'Clean Government'," ujarnya. 


Adapun salah satu fitur dalam “Go Clean” adalah, E-Follow-up Hasil Pemeriksaan yang merupakan Aplikasi Tindak Lanjut temuan digital, baik TLHP APIP maupun Tindak lanjut LHP PDTT, Audit Kinerja dan LHP lainnya. 


Selain itu Aplikasi ini juga dapat melaporkan “Whistle Blowing System (WBS)” dimana masyarakat umum dapat menyampaikan pengaduan dugaan tindak pidana dan Pelanggaran Disiplin ASN serta Free Finding Request untuk ASN dan Perusahaan.


“Go Clean” juga sudah terintegrasi dengan sistem lain di Pemprov Sulsel, mulai sertifikat elektronik sebagai verifikasi dokumen elektronik, hingga notifikasi whatsapp sebagai pesan otomatis kepada pengguna. 


×
Berita Terbaru Update