Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kampus Universitas Terbuka Bakal Hadir di Bumi Arung Palakka, Ini Harapan Bupati Bone

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-20T08:15:01Z
Kampus Universitas Terbuka Bakal Hadir di Bumi Arung Palakka, Ini Harapan Bupati Bone
Kunjugan Direktur Universitas Terbuka Makassar, Hasanuddin saat menemui Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Rabu (19/1/2022).


BONE, BONETERKINI.ID - Universitas Terbuka (UT) Makassar segera akan membuka kampus di Kabupaten Bone.


Hal itu diketahui dari kunjugan Direktur Universitas Terbuka Makassar, Hasanuddin saat menemui Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di ruang kerja Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Rabu (19/1/2022) kemarin.


“Audiens dengan Bupati Bone ini dalam rangka melakukan kerjasama terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM),” kata Hasanuddin.


Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyambut positif atas kerjasama yang terjalin dan akan memberikan dukungan terhadap Universitas Terbuka.


“Bone memiliki potensi yang sangat besar dan saya harapkan semua perangkat daerah bisa ikut dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk mendukung pelayanan yang ada di daerah,” ujarnya.


Selain itu audiensi Universitas Terbuka ini Bermaksud menjadi mitra pemerintah daerah Kabupaten Bone dalam rangka meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan tinggi yang berkualitas.


Sementara itu, Penanggung Jawab Bidang Kerjasama Universitas Terbuka Makassar, Prof Abd Rahman Rahim mengungkapkan, Universitas Terbuka menargetkan kerjasama pengembangan SDM dengan 24 kabupaten/kota di Sulsel.


“Kerjasama ini disusul dengan akan dibukanya 24 sentral layanan Universitas Terbuka,” ujarnya.


Pendirian sentra layanan bertujuan untuk mendekatkan Universitas Terbuka kepada masyarakat pada 24 kabupaten/kota di Sulsel.


“Sentra layanan ini akan memberikan layanan langsung dalam rangka penyelenggaraan pendidikan tri darma perguruan tinggi berupa pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” katanya.


Menurutnya, Universitas Terbuka saat ini memiliki sekitar 6 ribu mahasiswa yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sulsel.


“Karena UT memberikan kesempatan belajar tanpa harus datang ke kampus dengan waktu kapan saja dan di mana saja. Mereka bisa belajar dengan sistem LMS dengan mengakses jaringan internet,” tutupnya.


×
Berita Terbaru Update